5 Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Diabetes

5 Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Diabetes

Apotekpurwosarifarma.co.id5 Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Diabetes – Diabetes merupakan salah satu masalah yang serius, oleh karena itu harus segera diatasi.

Jika Anda menyandang penyakit diabetes melitus, janganlah Anda putus asa. Walaupun tidak dapat disembuhkan tapi masih dapat mencoba mengendalikannya dengan obat dokter atau herbal.

Untuk mengendalikan diabetes langkah yang paling utama adalah mengatur pola makan. Selebihnya minum obat penurun gula darah baik itu resep dokter atau menggunakan tanaman herbal.

Berbicara tentang tanaman herbal, mungkin sebagian dari kita sudah ada yang mengenal mengenai jenis tanaman apa saja yang dapat di gunakan.

Dan apabila Anda masih belum mengetahuinya, maka simaklah informasi lengkap yang akan kami kupas dibawah ini.

Jenis Tanaman Yang Dapat Digunakan Untuk Mengatasi Diabetes

Daun Sirsak

Selain buahnya yang dapat kita nikmati, ternyata daun sirsak dipercaya dapat kita gunakan sebagai obat herbal. Bahkan sejak jaman dahulu daun sirsak sering dijadikan sebagia obat berbagai penyakit yang salah satunya diabetes.

Baca Juga: Obat Herbal Kolesterol – Atasi Kolesterol Dengan Beberapa

Dikutip dari hellosehat.com, sebuah penelitian menunjukan jika pada ekstrak daun sirsak mengandung flavonoid dan polifenol. Kedua kandungan senyawa tersebut antihiperglikemik yang dapat mengurangi kadar gula pada makanan.

Bahasa sederhananya, bahwa ekstrak daun sirsak dapat membantu mengendalikan kadar gula darah pada penyandang diabetes.

Bawang Merah

Dan tanaman selanjutnya adalah bawang merah, jika pada umumnya digunakan sebagai bumbu penyedap rasa ternyata bawang merah memiliki beberapa manfaat lainnya.

Sebuah penelitian yang melibatkan penyandang diabetes tipe satu dan penyandang diabetes tipe dua, menunjukan bahwa engonsumsi bawang merah 100gram perhari dapat menurunkan gula darah.

Lidah Buaya

Kebanyakan orang hanya mengetahui jika lidah buaya hanya baik untuk perawatan kulit dan rambut. Namun, perlu Anda ketahui juga jika lidah buaya dapat dgunakan sebagai penurun gula darah.

Dilansir dari Global Diabetes Community, lidah buaya mampu mengurangi kadar gula darah puasa atau GDP. Selain itu lidah buaya juga dapat membantu menurunkan lemak darah pada penyandang diabetes tipe dua

Kunyit

Kunyit yang merupakan jenis rempah ini ternyata berpotensi dapat membantu mengendalikan kadar gula darah. Dengan mengonsumsi 300 mg perharinya, penyandang diabetes bisa turun hinga 18 persen.

Ginseng

Ginseng dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit. Akar tanaman sejak jaman dahulu digunakan untuk meningkatkan stamina.

Sebuah penelitian menemukan ginseng memiliki kandungan alami yang dapat digunakan sebagai obat herbal diabetes.

Senyawa alami dalam ginseng bisa membantu mengatur penyerapan glukosa dalam tubuh sehingga mencegah gula darah melonjak tiba-tiba.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait 5 Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Diabetes. Semoga apa yang sudah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.