Aksi Siswa JISc Ramaikan Penutupan Sesco 2016

Aksi Siswa JISc Ramaikan Penutupan Sesco 2016

Aksi Siswa JISc Ramaikan Penutupan Sesco 2016

Aksi Siswa JISc Ramaikan Penutupan Sesco 2016
Aksi Siswa JISc Ramaikan Penutupan Sesco 2016

Jakarta Islamic School (JISc) telah menggelar School English dan Sport Competition (Sesco) 2016 pada 12 Agustus – 4 September 2016.

Acara yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang

Tahun ke-71 Republik Indonesia itu mempertandingkan enam perlobaan, yakni futsal, basket, tari Saman Ratoeh Jaroeh, pidato bahasa Inggris (speech competition), story telling dan fotografi.

Jumlah peserta yang mengikuti acara Sesco sebanyak 700 siswa-siswi dari 76 sekolah SMP dan SMA di Jakarta. Dari kegiatan itu, terpilih tiga juara dan dua jura harapan dari cabang lomba. Khusus untuk cabang lomba futsal dan basket terpilih juga best player dan top scorer.

Sesco 2016 ditutup pada Minggu 5 September 2016

lalu. Berbagai penampilan dari siswa-siswi JISc meramaikan acara penutupan yang juga dihadiri oleh Principal JISc, Fifi Proklawati Jubilea (Mam Fifi), serta siswa-siswi dari sekolah-sekolah peserta.

Acara penutupan Sesco 2016 penuh dengan nuansa warna merah dan putih. Hal itu dilakukan sekaligus untuk menyemarakan perayaan kemerdekaan RI yang ke-71. Motto dari acara tersebut adalah Dare To Change yang memiliki arti berani untuk berubah.

Penampilan dari siswa-siswi JISc

ikut meramaikan penutupan SESCO 2016, antara lain band, tarian Saman, dan barongsai. Ustaz Uma selaku Ketua Yayasan JISc bersama Mam Fifi berharap agar acara serupa dapat dicontoh oleh sekolah-sekolah peserta.

“Semoga acara seperti ini bisa ditiru oleh sekolah-sekolah lain, karena bangsa Indonesia harus memiliki anak-anak muda yang aktif, sportif, bertanggung jawab, dan tetap mengedepankan hati nurani,“ kata Ustaz Uma.

Sumber :

Manfaat Tumbuhan Paku