Teknologi

Android 11: Menghapus batas 4GB dalam perekaman video

Android 11Menghapus batas 4GB dalam perekaman video

Android 11: Menghapus batas 4GB dalam perekaman video

 

Android 11Menghapus batas 4GB dalam perekaman video
Android 11Menghapus batas 4GB dalam perekaman video

Bagi mereka yang tidak tahu, smartphone Android dapat merekam video yang file-nya tidak melebihi 4GB. Ini

adalah masalah, terutama di era resolusi terlalu tinggi dan perekaman video 4K. Namun, sepertinya itu akan berubah dengan munculnya Android 11 .

Mengapa penghapusan batas begitu penting?

Pembatasan ini kehilangan artinya seiring berjalannya waktu dan teknologi kamera dan perekaman video berkembang. Saat ini, smartphone dengan kemampuan merekam 4K tersedia dalam 30fps atau 60fps, yang dengan sendirinya diterjemahkan menjadi file besar. Selain itu, smartphone dengan kemampuan merekam video 8K diharapkan akan segera dirilis , seperti Samsung Galaxy S11 yang diperkirakan akan menjalankan Android 11.

Mempertimbangkan hal di atas, file video final yang muncul semakin besar. Sudah 4GB adalah ukuran yang relatif kecil untuk file video 4K.

Saat ini, aplikasi kamera tidak mengganggu perekaman video, tetapi masing-masing membuat file 4GB yang terpisah. Jadi, pada akhirnya, Anda berakhir dengan serangkaian file individual, yang perlu Anda gabungkan jika Anda ingin membuat satu video final .

Batas 4GB ditetapkan pada tahun 2014, di mana perangkat keras dan teknologi yang digunakan sangat berbeda.

Maka 4GB mungkin sudah lebih dari cukup, tetapi hari ini sangat sedikit. Tampaknya Google telah menyadari bahwa pembatasan ini tidak lagi masuk akal, dan akan menghapusnya di Android 11.

XDA Developers telah menemukan catatan dalam program Android Open Source yang menyatakan bahwa sistem operasi dalam versi dasar berikutnya, yang akan menjadi Android 11, akan memungkinkan pembuatan file yang lebih besar dari 4GB .

Baca Juga:

Similar Posts