Atasi Tekanan Darah Tinggi Dan Gula Darah Dengan Tanaman Ini

Atasi Tekanan Darah Tinggi Dan Gula Darah Dengan Tanaman Ini

Apotekpurwosarifarma.co.id Atasi Tekanan Darah Tinggi Dan Gula Darah Dengan Tanaman Ini – Darah tinggi dan gula darah merupakan masalah serius yang dapat menyebabkan menyebabkan berbagai penyakit.

Banyak sekelai faktor yang dapat menyebabkan terjadinya darah tinggi dan tekanan gula darah dalam tubuh. Beberapa penyandang penyakit ini melakukan berbagai upaya untuk mengobatinya.

Bahkan sebagian dari mereka harus melakukan berobat jalan untuk menyembuhkannya. Selain dari faktor makanan, kurangnya istirahat juga menjadi penyebabnya.

Namun, taukah Anda jika terdapat banyak sekali tanaman herbal yang dapat digunakan sebagai obat yang terdapat di sekitar kita, salah satuny adalah daun kelor.

Seperti yang sudah kita kenal bahwa di Indonesia daun kelor sering dikaitkan dengan mistis. Tetapi perlu Anda ketahui jika daun ini memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Apa sajakah manfaat dari daun kelor ini? Untuk informaso lengkapnya silahkan simak ulasannya dibawah ini. Disini kami akan memberikan informasi terkait beberapa manfaat dari daun kelor.

6 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Daun kelor yang memiliki nama latin Moringa oliefera merupakan tanaman yang banyak tumbuh di daerah tropis termasuk di Indonesia.

Memiliki ukuran daun yang kecil, maka tanaman ini sangat mudah dikenali. Tanaman ini sangat mudah untuk tumbuh, karena tanaman ini dapat tumbuh walau di tanah yang tidak terlalu subur.

Khusunya di daerah Jawa, daun kelor sering di jadikan sebagai bahan jamu. Selain itu tanaman ini kerap dijadikan sebagai bahan makanan, karena jika di konsumsi oleh ibu menyusui dapat meningkatkan produksi ASI.

Baca Juga: 5 Cara Diet Cepat Alami dan Sehat

Namun, perlu Anda ketahui jika selain dari manfaat diatas daun kelor memiliki manfaat lain untuk kesehatan tubuh.

Karena didalam daun kelor terdapat kandungan Vitamin C, Vitamin A, karbohidrat, protein, antioksidan dan masih banyak zat lainnya yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Adapun beberapa manfaat untuk kesehatan adalah sebagai berikut:

Manfaat yang pertama adalah daun kelor dapat membantu menurunkan kadar gula darah yang sekaligus dapat meningkatkan efektivitas kerja dari hormon insulin.

Mengontrol tekanan darah

Dalam daun kelor mengandung kalium dan antioksidan. Maka kedua kandungan terseut dipercaya berfungsi untuk mengontrol tekanan darah agar tetap stabil, sehingga dapat mencegah risiko hipertensi.

Membantu menghambat tumbuhnya sel kanker

Tidak hanya daunnya saja, ekstrak kulit pohon atau batang tanaman ini dikatakan sangat efektif untuk menghambat tumbuhnya sel kanker dalam tubuh seperti kanker payudara yang sudah banyak terjadi.

Memelihara fungsi dan kesehatan otak

Manfaat selanjutnya dari daun kelor adalah dapat memerangi radikal bebas. Kandungan antioksidan pada daun kelor juga dapat menjaga fungsi serta kesehatan otak.

Mengurangi peradangan

Peradangan atau inflamasi yang terjadi pada tubuh, juga dapat diatasi dengan mengonsumsi ekstrak daun kelor. Sebenarnya inflamasi merupakan respon alami tubuh terhadap infrksi atau cidera yang menyerang.

Membantu menangkal radikal bebas

Dan fungsi utama dari antioksidan yang terkandung pada daun kelor, yakni membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dalam tubuh tentu sangat berbahaya karena salah satunya dapat mengakibatkan penyakit jantung.

Untuk mengonsumsi daun kelor ini dapat Anda lakukan dengan di rebus atau di buat ekstrak. Konsumsi air rebusan daun kelor secara teratur pagi dan malam agar agenar mendapatkan hasil yang maksimal.

Akhir Kata

Itulah beberapa manfaat dari daun kelor untuk kesehatan tubuh. Selain dari pada manfaat yang sudah dibahas diatas tentunya masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.