Pendidikan

Calon Penerima Program Beasiswa AUW Tes Wawancara

Calon Penerima Program Beasiswa AUW Tes Wawancara

Calon Penerima Program Beasiswa AUW Tes Wawancara

Calon Penerima Program Beasiswa AUW Tes Wawancara
Calon Penerima Program Beasiswa AUW Tes Wawancara

Calon penerima program beasiswa Asian University for Women

(AUW), bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengikuti tes wawancara via konferensi video.

Sebanyak 7 calon penerima beasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Jabar ini, mengikuti tahap seleksi di Ruang Command Center Gedung Tikomdik Disdik Jabar, Kota Bandung, Selasa (2/7).
AUW menyediakan pendidikan kelas dunia khusus bagi wanita dari beragam latar belakang budaya, agama, etnis, dan sosial ekonomi dari seluruh Asia Tenggara dan Timur Tengah.

Di AUW, siswi dibentuk untuk berpikir kritis, mendapatkan pengetahuan yang luas

, berkomunikasi efektif, dan berani dalam mengatasi berbagai masalah dengan solusi yang inovatif.
Program keahlian yang ditawarkan meliputi Bioinformatics (B.Sc), Economics (B.A), Environmental Sciences (B.Sc), Politics, Philosophy & Economics (B.A) dan Public Health Studies (B.Sc).
Adapun persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ini adalah siswi SMA/SMK lulusan TA 2018/2019, menguasai bahasa Inggris secara aktif, berasal dari Provinsi Jawa Barat dan lulus dalam Ujian Nasional

Intermediator (perantara) AUW dengan Disdik Jabar, Abur Mustikawanto mengatakan, beasiswa ini untuk menjaring siswi yang ingin melanjutkan ke jenjang S-1. Terdapat tiga tahap yang wajib dilalui oleh peserta, yakni administrasi, ujian berbasis komputer, dan wawancara.

“Tikomdik menjadi tempat digelarnya tes karena fasilitas yang memadai,

” ujar Abur, dikutip dalam laman resmi Disdik Jabar, kemarin.

Calon penerima beasiswa yang berasal dari SMA Negeri 1 Cibadak Kabupaten Sukabumi, Ayu Shimma Dyanna Mahardika Annuuru mengaku, tes wawancara lebih menguji mentalnya karena harus berbicara langsung dengan Mr. Suman, perwakilan dari AUW Bangladesh. “Pertanyaannya masih terbilang umum. Tapi, tetap saja gugup dan takut salah saat menjawab,” ujarnya.

Ayu Shimma juga menceritakan prosesnya bisa sampai ke tahap ini. Terlebih dahulu, ia meyakinkan orang tuanya agar dirinya dapat sekolah di luar negeri. Selain itu, ia juga melatih kemampuannya berbahasa.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/

Similar Posts