Cara Alami Mengatasi Sakit Gigi Berlubang

Cara Alami Mengatasi Sakit Gigi Berlubang

Apotekpurwosarifarma.co.id – Sakit gigi berlubang hampir pernah dirasakan semua orang dan tanpa mengenal usia, Jika sudah terjadi aktivitas sehari-haripun akan terganggu, terutama saat akan mengunyah makanan.

Sakit gigi bisa disebabkan beberapa faktor seperti gigi berlubang, gusi bengkak, gigi yang tumbuh, dan beberapa faktor lainnya.

Sakit gigi gigi dapat mengganggu aktivitas anda, karena selain rasa sakit yang melanda, nafsu makan juga menjadi berkurang akibat rasa sakit yang di derita.

Maka dari itu sebaiknya ketahui bagaimana cara untuk mengatasi sakit gigi yang tepat secara alami, simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Berikut ini merupakan cara mengatasi sakit gigi berlubang secara alami.

Menggunakan Minyak Cengkeh

Minyak cengkel memiliki kandungan eugenol yang berperan sebagai antiseptik, Cengkeh sendiri merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat seperti untuk mengobati sakit gigi.

Gunakan beberapa tetes minyak cengkeh pada kapas, lalu tempelkan pada gigi yang sakit, atau bisa juga dengan meneteskan minyak cengkeh kedalam air, lalu gunakan untuk berkumur-kumur. Lakukan beberapa kali hingga sakit gigi berkurang.

Madu

Madu memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu untuk mengobatis akit gigi.

Karena madu mengandung antibakteri dan juga antiseptik, sehingga banyak orang yang memanfaatkan madu untuk mengobati sakit gigi.

Karena, madu dipercaya dapat emmbantu mencegah gigi yang berlubang dan peradangan pada gusi yang menyebabkan sakit gigi.

Larutkan satu sendok makan madu kedalam segelas air kemudian aduk, setelah itu gunakan air madu tersebut untuk berkumur selama kurang lebih 30 detik.

Cuka Apel

Kandungan asam yang terdapat dalam cuka apel dipercaya dapat membunuh bakteri yang ada didalam mulut, sehingga banyak orang yang memanfaatkan cuka apel untuk mengobati sakit pada gigi.

Gunakan beberapa tetes cuka apel kedalam segelas air, lalu gunakan kapas dan celupkan pada larutan cuka apel untuk kemudian ditempelkan pada gigi yang terasa sakit.

Es Batu

Seperti yang diketahui, es batu memiliki sifat dingin dan dapat meminimalisir rasa nyeri pada gigi, gunakan es batu untuk mengompres gigi yang terasa sakit dengan cara memasukan es batu kedalam kain, lalu tempelkan pada bagian wajah bengkak yang diakibatkan sakit gigi. Lakukan selama 15-20 menit hingga sakit berkurang.

Bawang Putih

Selain cengkeh ternyata bawang putih juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit pada gigi, kandungan allixin yang terdapat dalam bawang putih bersifat antibakteri yang dapat membantu mengurangi sakit pada gigi.

Hancurkan bawang putih, kemudian tambahkan garam, lalu gunakan bawang putih tersebut untuk aplikasikan pada gigi yang terasa sakit, atau anda juga bisa mengunyah bawang putih secara langsung.

Garam

Bahan alami lainnya yang dapat mengobati sakit gigi yaitu garam, garam memiliki sifat antibakteri yang juga dipercaya dapat mengurangi sakit pada gigi dan peradangan.

Campurkan setengah sendok teh garam kedalam segelas air hangat, lalu gunakan air garam tersebut untuk berkumur-kumur selama beberapa menit.

Penutup

Demikianlah Cara Alami Mengatasi Sakit Gigi Berlubang yang dapat admin sampaikan, nantikan informasi seputar kesehatan lainnya yang akan admin sampaikan. Terima kasih sudah berkunjung.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.