Cara Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami

Cara Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami

Apotekpurwosarifarma.co.id – Mengalami sakit tenggorokan menjadi salah satu hal yang sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman, dimana sakit tenggorokan ini di tandai dengan nyeri dan iritasi pada tenggorokan.

Rasa nyeri ini akan semakin terasa ketika akan menelan makanan, hal ini merupakan bagian dari respons terhadap infeksi virus atau bakteri yang menyerang tubuh.

Sehingga hal tersebut menyebabkan pembengkakan dan peradangan pada selaput lendir ditenggorokan, itulah mengapa terjadinya rasa nyeri pada tenggorokan.

Tapi tenang saja, rasa nyeri pada tenggorokan bisa diatasi dengan cara alami, berikut di bawah ini merupakan cara ampuh mengobati sakit tenggorokan secara alami. Simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami

Inilah cara ampuh untuk mengobati sakit tenggorokan secara alami.

Madu

Untuk mengatasi nyeri pada tenggorokan anda bisa mencampurkan madu dengan segelas teh atau air hangat.

Madu sangat efektif untuk meredakan sakit tenggorokan dan juga batuk, karena madu memiliki banyak kandungan berkhasiat seperti Antioksidan, anti-inflamasi, antimikroba, antikanker, antivirus, antijamur, dan antidiabetik.

Dengan banyaknya kandungan berkhasiat dalam madu mampu menyebuhkan infeksi dan peradangan akibat rasa nyeri pada tenggorokan.

Kumur Air Garam

Berkumur dengan air garam hangat mampu mengatasi rasa sakit pada tenggorokan, karena air garam bermanfaat untuk membantu membunuh bakteri pada pada tenggorokan.

Cara mengobati sakit tenggorokan dengan menggunakan air garam cukup mudah, masukan setengah sendok teh garam kedalam segelas air hangat, kemudian gunakan larutan garam tersebut untuk berkumur untuk membantu mengurangi rasa sakit pada tenggorokan.

Bawang Putih

Bawang putih menjadi obat alami lainnya yang dipercaya dapat mengobati sakit pada tenggorokan, bawang putih memiliki sifat antiseptik yang dapat emmbantu mengatasi infeksi bakteri dan meredakan sakit pada tenggorokan.

Cara mengobati sakit tenggorokan dengan bawang putih snagat mudah, caranya bisa langsung dikunyah atau dicampur dengan menggunakan madu.

Bawang putih yang hancur akan melepas senyawa allicin yang memiliki sifat antibakteri, antivirus dan juga antijamur.

Air Lemon

Air lemon dapat membantu mengobati rasa sakit tenggorokan, karena lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk tubuh.

Dengan begitu air lemon dapat mengurangi peradangan dan mengurangi stres oksidatif, cara mengobati nyeri tenggorokan dengan air lemon snagat mudah, air lemon bisa dikombinasikan dengan air hangat, air garam, dan juga madu.

Cuka Apel

Cuka apel memiliki banyak kegunaan antibakteri alami yang baik untuk kesehatan, antimikroba dalam cuka apel dapat memerangi infeksi.

Karena cuka apel bersifat asam, dapat membantu memecah lendir di tenggorokan dan menghentikan penyebaran bakteri di tenggorokan.

Cara mengobati sakit tenggorokan dengan menggunakan cuka apel sangat mudah, encerkan 1 sampai 2 sendok makan cuka apel kedalam segelas air, kemudian berkumur dan minum sedikit campuran yang telah dibuat tersebut.

Perbanyak Minum Air

Perbanyak minum air untuk mengobati sakit tenggorokan, karena dengan minum air tenggorokan akan terasa lebih baik, karena air akan menjaga selaput lendir di tenggorokan agar tetap terhidrasi dengan baik.

Itulah cara alami yang dapat anda manfaatkan untuk mengobati sakit pada tenggorokan.

Penutup

Itulah Cara Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *