Ciptakan Rumah Pintar Kekinian dengan 9 Produk

Ciptakan Rumah Pintar Kekinian dengan 9 Produk

Ciptakan Rumah Pintar Kekinian dengan 9 Produk
Ciptakan Rumah Pintar Kekinian dengan 9 Produk

Pesatnya perkembangan teknologi telah membuat berbagai perabotan serta peralatan di rumah tak lagi up-to-date. Berkat konektivitas nirkabel dan ukuran prosesor yang makin mengecil, hampir semua peralatan di rumah bagaikan punya otak tersendiri.

Hal sederhana seperti menentukan apakah susu dalam kulkas sudah kadaluarsa saja bisa dibantu oleh aplikasi yang terhubung ke kulkas pintar. Jika Sobat Shopee terpikir untuk mengupdate rumahnya agar lebih kekinian dengan segala perabotan tercanggih, berikut kita urai 9 sembilan peralatan rumah tercanggih buat 2018.

 

AC DENGAN KONEKTIVITAS WIFI

 

Pernahkah Sobat Shopee pulang setelah hari yang melelahkan, dan saat buka pintu kamar, disambut oleh hawa panas yang mengisi rumah? Bukannya pulang ke rumah yang nyaman, tapi malah kena sumuknya udara tropis Indonesia. Ternyata para produsen AC ternama telah menciptakan penyejuk ruangan dengan konektivitas WIFI, dimana dengan sebuah aplikasi, Sobat Shopee bisa atur suhu ruangan walau masih dalam perjalanan menuju rumahnya. Jadi saat buka pintu, kamu dapat menikmati suhu ruangan yang sesuai selera.

 

INTIP ISI KULKAS TANPA DIBUKA

 

Seringkah Sobat Shopee buka pintu kulkas untuk waktu yang lama sambil bingung mau ambil apa? Tahukah kamu bahwa kebiasaan ini boros listrik dan membuat isi kulkas tak awet karena udara dinginnya keluar saat pintu dibuka? Sekarang sudah ada kulkas canggih dimana kamu cukup ketuk pintunya dan isi kulkas langsung terlihat tanpa perlu membukanya. Solusi keren hemat energi dan menjaga keawetan kulkas.

 

OVEN DENGAN KONEKTIVITAS NIRKABEL KE SMARTPHONE

 

Memasak dengan oven adalah metode yang gampang-gampang susah. Jika dibiarkan tanpa melihat proses masaknya, risiko besar makanan bisa gosong. Agar Sobat Shopee tak perlu duduk di depan oven menunggu masakan di dalamnya sampai matang, kini sudah ada oven dengan kamera yang bisa kamu monitor langsung dari smartphone mu. Sekarang Sobat Shopee bebas beraktivitas sambil mengintip kondisi makanan dari layar smartphonenya.

 

VACUUM CLEANER OTOMATIS

 

Peralatan ini bukanlah produk baru, namun telah alami banyak update sejak pertama kali meluncur beberapa tahun yang lalu. Jika dulu vacuum cleaner otomatis bergerak secara random, kini kamu bisa atur rute dari ruangan mana saja yang ingin kamu bersihkan lagi. Semua pengaturan dilakukan dari layar smartphone yang terhubung via wifi ke vacuum cleaner otomatis tersebut.

 

TELEVISI LAYAR QLED PINTAR

 

Jika tahun lalu tren televisi adalah melengkung dengan kualitas gambar 4K, sekarang tren dari televisi pada tahun 2018 adalah dilengkapi fitur layar QLED dan kembali dengan bentuk datar. Tak hanya menawarkan kualitas gambar yang lebih tajam, tapi televisi terkini telah dilengkapi sebuah sensor yang bisa deteksi terangnya ruangan dimana layar akan menyesuaikan diri untuk selalu menghasilkan kualitas gambar yang paling bagus.

 

KOMPOR INDUKSI

 

Jika kamu masih menggunakan api dan gas untuk memasak, sudah waktunya Sobat Shopee beralih ke kompor induksi. Terbukti sebagai metode memasak yang lebih hemat energi dibanding kompor gas ataupun listrik. Selain itu, kompor induksi lebih aman karena panasnya hanya keluar jika berhubungan dengan alat masak yang menyentuh permukaan elektromagnetisnya. Kompor induksi juga lebih mudah dibersihkan.

 

SPEAKER SOUND BAR

 

Untuk mendapatkan feeling seperti nonton di bioskop di rumah, selain TV layar besar, harus memiliki sound system yang mendukung. Dulu untuk memperoleh suara menggelegar ala bioskop, sound system dengan multi speaker adalah solusinya, namun sekarang kualitas ini dapat diperoleh hanya dengan satu speaker. Kualitas surround sound dari speaker bar sangat memuaskan dan tidak makan banyak tempat seperti sound system conventional yang kadang perlu 5 speaker.

 

BEL PINTU PINTAR

 

Tingkatkan keamanan di rumah dengan bel pintu pintar yang dilengkapi dengan kamera. Sekarang kamu bisa lihat langsung siapa yang membunyikan bel rumah tanpa harus buka pagar atau pintu. Karena konektivitas nirkabel, kamu pun bisa lihat orang tersebut dari layar smartphone. Bel pintar ini juga dilengkapi komunikasi dua arah, jadi kalau ada paket penting saat kamu tidak di rumah, kamu bisa bicara langsung dengan kurirnya.

 

BOHLAM LED

 

Iya, memang bohlam LED sudah lama tersedia di pasaran, namun belum banyak orang menggunakannya. Bohlam LED sangat dianjurkan, tak hanya karena lebih hemat energi tapi karena daya tahannya yang jauh lebih lama dibanding bohlam konvensional. Memang bohlam LED tidak murah, tapi karena daya tahannya yang jauh lebih lama, Sobat Shopee takkan perlu beli bohlam pengganti untuk berapa tahun kedepan. Dengan menggunakan bohlam LED, akan terasa pulsa listrik yang tidak cepat habis.

Tren terbaru dari bohlam LED adalah fitur nirkabel, dimana Sobat Shopee bisa mengatur keterangan maupun warnanya dari aplikasi pada smartphone. Walau belum mendarat di Indonesia, kita bisa pastikan akan segera hadir di Shopee sebentar lagi.

 

Baca Juga :