Dikor Kota Ambon Gelar Lomba O2SN dan FLS2N

Dikor Kota Ambon Gelar Lomba O2SN dan FLS2N

Dikor Kota Ambon Gelar Lomba O2SN dan FLS2N

Dikor Kota Ambon Gelar Lomba O2SN dan FLS2N
Dikor Kota Ambon Gelar Lomba O2SN dan FLS2N

Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikor) Kota Ambon menggelar lomba O2SN dan FLS2N

untuk SD, SMP tingkat Kota Ambon, berlangsung dipersekolahan SMP Negeri 6 Ambon Sabtu (30/4) kemarin.

Kepala Dinas Dikor Kota Ambon Benny Kainama, S.Pd. M.Pd dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut mengatakan, Pemerintah Kota Ambon sangat memperhatikan dunia pendidikan terutama pendidikan dasar, sehingga apa yang kita minta untuk kepentingan pendidikan pasti akan dipenuhi.

Jika menghadapi lomba seperti ini janganlah fanatik untuk menginginkan juara satu,

yang paling penting adalah bagaimana kita berlatih secara maksimal untuk menghadapi lomba, dan pasti kita akan mendapatkan hasil yang terbaik untuk mewakili Kota Ambon pada lomba selanjutnya.

Untuk itu para juri harus obyektif dalam penentuan juara karena jika itu berlaku negatif

pasti akan nampak dan sesuatu yang benar kendatipun lama pasti akan nampak.

Kainama minta agar semua pihak mendukung acara ini dan kepada mereka yang menjadi juara tentu sudah mempersiapkan diri dengan baik melalui latihan-latihan yang cukup.

Ketua panitia M. Sameaputty, S.Pd melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan atas bantuan Pemerintah Kota Ambon guna mengembangan minat, bakat dan kreativitas, dalam memacu prestasi peserta didik jenjang SD dan SMP di Kota Ambon.

Peserta lomba tahun ini mengalami peningkatan 100 persen untuk O2SN tingkat SD dengan 8 cabang olah raga berjumlah 100 peserta, tingkat SMP 8 Cabor dengan 250 peserta, sedangkan FLS2N dengan 15 Cabor sebanyak 184 peserta dan lomba dilaksanakan selama 5 hari mulai dari 30 April hingga 4 Mei 2016.(TM04)

 

Sumber :

https://sorastudio.id/arti-puasa/