Umum

Eksterior Rumah

Eksterior Rumah

Semua orang pasti ingin rumahnya terlihat bagus, nyaman dan tentunya enak dipandang, bukan?

Pelamar harus banyak. Karena rumah juga menjadi aspek penilaian seseorang oleh pemiliknya.

Oleh karena itu, ada banyak cara untuk mendesain rumah. Struktur bangunan dibagi menjadi dua bagian: eksternal dan internal.

Eksterior untuk bagian luar rumah. Sedangkan interior rumah dihias.

Kami juga akan menjelaskannya di sini

Kenali desain eksteriornya

Desain eksterior adalah ilmu mendesain suatu bangunan dari luar suatu bangunan. Bagian yang perlu diperhatikan antara lain pagar, pintu dan jendela, taman, halaman rumput, garasi, dan beberapa hal lain yang berhubungan dengan bagian luar bangunan.

Kriteria desain eksterior

Ada beberapa kriteria yang harus diikuti saat membuat desain eksterior.

Bentuk dan gaya bangunan
Gambar dan makna
Maksud dan tujuan konstruksi
Kemudahan penggunaan dan penghematan

Desain eksterior minimalis

Di bawah ini kami akan menjelaskan beberapa konsep desain eksterior yang dapat Anda pilih.

Tampilan klasik

Desain klasik adalah gaya dan teknik untuk mendesain bangunan yang meniru zaman Yunani klasik, seperti yang digunakan di Yunani Kuno selama periode Helenistik dan di Kekaisaran Romawi. Dalam sejarah arsitektur, arsitektur klasik terdiri dari gaya yang lebih kontemporer yang dipinjam dari gaya Yunani.

Desain eksterior bergaya Mediterania

Rumah bergaya mediterania ini biasanya memiliki rona pedesaan yang cerah. Gaya Italia dan Yunani adalah bagian penting dari desain klasik rumah bergaya Mediterania, meskipun terkadang juga meminjam beberapa konsep gaya dari Spanyol.

Eksteriornya bergaya Mediterania dengan plesteran yang tidak dicat, ubin tanah liat merah, atap rendah, dan beranda yang lebar.

Desain eksterior bergaya oriental

Jenis desain ini dilakukan dengan skema warna yang tenang dan dramatis. Namun atap dan gapura juga dihiasi dengan motif artistik dari arah timur.

Desain eksterior bergaya tropis modern

Rumah tropis adalah rumah yang unsur-unsurnya disesuaikan dengan iklim tropis. Jenis desain ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Desain ini ditandai dengan atap yang tinggi untuk menciptakan volume atap yang besar, jendela atau ventilasi yang banyak untuk sirkulasi udara yang baik.

Penampilan minimalis modern

Jenis desain ini banyak ditemukan di rumah baru. Memiliki atap datar, jendela kaca, trim pintu dan jendela dari bahan aluminium dan stainless steel, tanpa profil atap atau atap.

Desain lainnya: tubaguskencanaarsitek.co.id

Desain eksterior bergaya etnik

Jenis desain ini diserahkan kepada kebijaksanaan pemilik rumah untuk menentukan etnik yang akan ia gunakan. Misal: Atap jawa yang terbuat dari kayu berkualitas dan tidak lupa ada ukiran.

Cukup berguna, bukan? Banyak sekali konsep desain eksterior yang bisa Anda ubah menjadi konsep rumah.

Similar Posts