Hakikat Aliran Filsafat Esensialisme

Hakikat Aliran Filsafat Esensialisme

Hakikat Aliran Filsafat Esensialisme

Hakikat Aliran Filsafat Esensialisme
Hakikat Aliran Filsafat Esensialisme

Filsafat pendidikan merupakan salah satu bagian dari berbagai cabang-cabang filsafat. Filsafat pendidikan adalah sebuah hal yang fenomenal dan berpengaruh dalam kehidupan manusia saat ini. Filsafat pendidikan dapat diartikan sebagai ilmu pengetahuan normatif dalam bidang pendidikan yang merumuskan kaidah-kaidah norma atau ukuran tingkah laku perbuatan yang dilaksanakan oleh manusia dalam hidup dan kehidupannya (Jalaluddin, 2007)
Bila kita kaji dengan teliti mengenai Filsafat Pendidikan ini hal yang penting juga yang perlu kita ketahui adalah mengenai aliran-aliran yang terdapat pada filsafat pendidikan tersebut,banyak aliran-aliran pada filsafat ini oleh karena itu penulis akan menjelaskan dan menguraikan bagaimana sebenarnya aliran filsafat pendidikan namun penulis akan menguraikan mengenai aliran filsafat pendidikan Esensialisme. Penulis akan Menguraikan tentang aliran esensialime itu sendiri, latar belakang munculnya aliran esensialisme, Hakikat aliran esensialisme, tokoh-tokoh aliran esensilisme dan Pandangan tentang Aliran Esensialisme dari segi ontologi,Epistemologi dan aksiologi.

B. Tujuan Penulisan
Adapun tujuan penulisan makalah ini selain sebagai tugas individu mata kuliah Filsafat Pendidikan juga untuk mengetahui :
1. aliran filsafat Esensialisme
2. Hakikat Aliran Esensialisme
3. Tokoh-Tokoh Aliran Esensilisme
4. Pandangan Esensialisme dan Penerapannya di bidang Pendidikan
5. Pandangan tentang Aliran Esensialisme dari segi ontologi,Epistemologi dan aksiologi

Sumber : https://aziritt.net/