Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Apotekpurwosarifarma.co.id – Bukan hanya rasanya yang enak dan menyegarkan, namun tahukah Anda jika air kelapa memiliki banyak sekali manfaatnya. Berikut adalah Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui.

Hampir setiap orang di seluruh dunia suka meminum air kelapa. Dan meminum air kelapa sangat cocok ketika sedang cuaca terik atau saat bersantai.

Buah kelapa merupakan buah yang mudah dijumpai di sekitar kita, bukan hanya di daerah wisata pantai saja, tetapi di pinggir-pinggir kota pun banyak yang menjualnya.

Buah yang satu ini memang memiliki air yang sangat menyegarkan, kebanyakan orang mengonsumsi air kelapa dengan meminum langsung atau menjadi campuran minuman lainnya yang menyegarkan.

Air kelapa memiliki kandungan karbohidrat yang mudah di cerna dalam bentuk elektrolit dan gula. Selain itu air kelapa memiliki kalori yang rendah natrium dan mengandung kalium.

Lalu, apa sajakah manfaat air kelapa muda ini? Oleh karena itu, untuk mendapatkan jawabannya silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

5 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan

Dikutip dari suaramerdeka.com, terdapat banyak sekali manfaat yang bisa di dapat dari mengonsumsi air kelapa. Namun, dibawah ini telah kami rangkum 5 manfaat yang sangat penting bagi tubuh.

1. Baik untuk pencernaan

Air kelapa dapat mengatasi berbagai masalah pada pencernaan. Saat kita terkena diare, ternyata air kelapa sangat berguna karena dapat mengganti cairan dalam tubuh yang hilang.

Hal ini bekerja karena air kelapa mengandung enjim mineral, asam lemak dan asam amino. Maka dengan mengonsumsi air kelapa secara rutin dan teratur akan membuat pencernaan kemabali lancar.

2. Menghilangkan dehidrasi

Karena kandungan elektrolit yang tinggi pada air kelapa, selain baik untuk pencernaan kelapa dapat menggantingkan cairan dalam tubuh yang hilang setelah melakukan aktivitas.

Kemudian air kelapa juga mengandung potasium yang berfungsi untuk menjaga tekanan air dalam sel dan darah, air kelapa sangat mudah di serap oleh tubuh.

3. Mengontrol tekanan darah

Manfaat air kelapa selanjutnya adalah dapat membantu menurunkan risiko terjadinya pembentukan gumpalan darah pada pembuluh darah.

Karena kandungan kaliaum yang tinggi serta natrium yang rendah pada air kelapa dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Hal ini disimpulkan dari seuah penelitian yang menyatakan bahwa rata-rata penderita darah tinggi itu menurun setelah rutin mengonsumsi air kelapa muda.

4. Menetralisir racun

Seperti yang dilakuakan orang tua terdahulu, ketika terjadi keracunan atau terkena racun maka akan memulihkannya dengan air kelapa.

Ternyata dari hasil penelitian bahwa air kelapa mengandung antidotum, tanin dan anti racun yang tinggi. Oleh karena itu air kelapa dapat berfungsi sebagai obat penawar racun dalam tubuh.

5. Mencegah penuaan dini

Kandungan lain yang terdapat pada air kelapa yakni, lemak jenuh yang dikenal sebagai nikotin atau asam laurat yang membantu tubuh dalam proses regulasi dan pembentukan sel kulit.

Selain itu air kelapa juga mengandung sikotin yang memiliki efek anti penuaan antikarsinogenik dan anti antitrombotik atau anti pembekuan darah.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehata Yang Jarang Diketahui. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.