Cara Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami

Apotekpurwosarifarma.co.id – Sakit kepala sering kali menyerang sebagian orang dengan rasa sakit yang berbeda-beda, mulai dari sakit kepala ringan hingga berat.

Kondisi seperti ini membuat aktivitas menjadi terganggu, karena rasa sakit tersebut bisa terjadi selama beberapa menit bahkan berhari-hari.

Untuk mengatasi sakit kepala tersebut biasanya banyak orang yang mengatasinya dengan cara meminum obat, namun sebetulnya ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit kepala yang terjadi.

Lalu, cara alami apa saja yang dapat Anda lakukan? Berikut ini merupakan beberapa cara alami untuk mengatasi sakit kepala, simak selengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala

Untuk mengatasi sakit kepala yang menyerang, sebaiknya lakukan beberapa cara di bawah ini, diantaranya:

1. Perbanyak minum air putih untuk membantu mencegah sakit kepala atau mengurangi rasa sakit kepala.

2. Kompres dengan menggunakan es batu ke kepala atau leher untuk membantu menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi peradangan di area tersebut, agar sakit kepala dapat berkurang.

3. Istirahat pada ruangan gelap atau remang-remang dapat emmbantu mengatasi sakit kepala, karena ketika sakit kepala bisanya orang akan menjadi sensitif terhadap cahaya dan memperburuk gejala.

4. Konsumsi teh jahe dapat membantu mengatasi migrain, atau sakit pada kepala.

5. Olahraga rutin dan teratur untuk membantu mencegah dan mengatasi sakit kepala, seperti jalan cepat selama 30 menit sehari.

6. Cukup tidur, karena jika kurang tidur maupun banyak tidur akan membuat sakit kepala.

7. Memijat pelipis, rahang, atau leher dapat membantu meredakan ketegangan dan mengurangi sakit kepala tegang yang disebabkan oleh terlalu stres.

8. Konsumsi kafein seperti kopi, teh, atau soda di percaya dapat mengatasi sakit kepala, karena senyawa kafein dapat meningkatkan keefektifannya.

9. Konsumsi vitamin A dan Vitamin E

Penutup

Nah itulah bagaimana cara untuk mengatasi sakit kepala yang dapat Admin sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Nantikan terus informasi seputar kesehatan lainnya pada pembahasan selanjutnya. Terima kasih.

By Susan

Leave a Reply

Your email address will not be published.