Umum

Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis

Menikmati akhir pekan dengan berenang tentu menyenangkan. Tentunya akan lebih menyenangkan, apalagi jika Anda memiliki kolam renang sendiri.

Membangun private pool bisa menjadi pilihan menarik jika halaman belakang rumah belum dimanfaatkan secara maksimal.

Anda tidak harus memiliki area yang luas untuk memiliki kolam renang. Dimungkinkan juga untuk memanfaatkan area pekarangan belakang yang tidak terlalu luas.

Kolam renang pribadi tentunya memiliki banyak keunggulan. Itu juga bisa menambah kesan anggun rumah Anda.

Dan berikut ini beberapa konsep desain kolam renang rumah bergaya minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Kolam rumah persegi panjang

Konsep home pool yang satu ini mungkin yang paling sering kita jumpai. Tak heran jika banyak orang yang memiliki kolam persegi panjang dengan desain yang simpel ini.

Tambahkan payung besar dan kursi berjemur di tepi kolam renang untuk menciptakan suasana tropis.

Bentuk kolam P minimalis

Bosan dengan desain kolam renang biasa?

Cobalah desain kolam renang minimalis di rumah menggunakan huruf P, seperti gambar di bawah ini. Kolam renang minimalis berbentuk P bisa memberikan pengalaman yang seru dan tidak membosankan.

Anda bisa menambahkan berbagai jenis tanaman yang memberikan kesan berbeda di sekitar area kolam.

Kolam renang minimalis modern

Jika Anda membutuhkan kolam dengan tampilan modern, ide desain yang satu ini bisa menjadi referensi yang bagus.

Kolam renang minimalis berbentuk bulat

Selain bentuk P, Anda bisa mencoba membuat kolam melingkar di halaman belakang. Bentuk kolam yang kecil sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga di waktu tertentu.

Kolam renang sederhana

Tidak hanya membuat halaman belakang rumah menjadi lebih menarik, namun kolam yang kecil bisa membuat estetika rumah terlihat semakin cantik. Apalagi jika ada area family room atau shared room tepat di sebelah area pool. Rasa persatuan yang meningkatkan suasana persatuan.

Kolam melengkung tidak beraturan

Kolam minimalis ini cocok untuk mereka yang ingin tampil eksentrik.

Dengan desain lengkung yang tidak beraturan, kolam pekarangan belakang ini tentunya berbentuk luar biasa, unik dan tidak seperti kolam rumah kebanyakan.

Air terjun kecil dan tambahan bebatuan yang menyerupai bunga menambah keunikan dan keindahan pemandangan sekitar.

Kolam kecil

Area halaman belakangnya tidak terlalu luas, jadi bisa menggunakan kolam renang. Kolam kecil minimalis seperti yang tertera di foto tidak menempati banyak lahan.

Anda bisa menambahkan kursi santai di sekitar area kolam untuk bersantai dan melepas penat agar tidak merasa “hambar”. Ide desain ini juga membuat konsep taman halaman belakang dan halaman belakang semakin menyenangkan, bukan?

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Kolam renang dalam ruangan

Tidak ada salahnya memiliki kolam minimalis di rumah Anda.

Kolam renang indoor minimalis seperti yang ada di gambar tentunya bisa menawarkan privasi lebih dibanding kolam outdoor di halaman belakang.

Kolam renang dalam ruangan diyakini dapat menghemat penggunaan bahan kimia dalam perawatannya. Hal ini dikarenakan bahan kimia pada air kolam tidak cepat menguap karena tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Similar Posts