Pendidikan

JENIS JENIS PEKERJAAN KANTOR

JENIS JENIS PEKERJAAN KANTOR

JENIS JENIS PEKERJAAN KANTOR

JENIS JENIS PEKERJAAN KANTOR

1. TRADISISONAL

Informasi yang dikumpulkan hanya mencangkup tanggung jawab, kwajiban dan kualifikasi untuk menjalankan pekerjaan dalam suatu jabatan tertentu. Hal ini tidak dapat digunakan sebagai deskripsi pekerjaan karena tidak memiliki rincian standar kinerja yang diharapkan.

2. BERORIENTASI HASIL

Mencakup suatu harapan organisasi terhadap pegawai atau karyawan kantor. Selain itu juga mencangkup keterkaitan antara tugas, kecakapan, standar kinerja, dan kualifikasi minimal.

ANALISIS SEBUAH PEKERJAAN KANTOR

Analisis sebuah pekerjaan kantor (job analisis) merupakan suatu kegiatan untuk menciptakan landasan atau pedoman untuk penerimaan dan penempatan karyawan. Dengan begitu, maka kegiatan perencanaan sumber daya manusia (SDM) tidak terlepas dari analisis jabatan.

Analisis jabatan atau sering disebut dengan analisis pekerjaan merupakan suatu kegiatan untuk memberikan analisis pada setiap pekerjaan atau jabatan, sehingga dengan demikian dapat memberikan gambaran tentang spesifikasi suatu jabatan tertentu.

Analisis pekerjaan kantor secara sistematik meliputi kegiatan- kegiatan untuk mengumpulkan, mengevaluasi dan mengorganisasikan pekerjaan atau jabatan yang ada di kantor tersebut. Informasi yang dikumpulkan yaitu melalui analisis jabatan yang berperan penting dalam sebuah perencanaan SDM karena menyediakan data tentang kondisi kepegawaian dan juga lingkungan kerja.


Sumber: https://itsjustabitoffun.com/dragon-blaze-apk/

Similar Posts