Kelebihan dan Kekurangan, serta Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A6

Kelebihan dan Kekurangan, serta Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A6

Kelebihan dan Kekurangan, serta Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A6

Kelebihan dan Kekurangan, serta Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A6
Kelebihan dan Kekurangan, serta Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A6

 

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A6 2018 Walaupun

Saat ini sudah memasuki tahun 2019, akan tetapi, masih banyak smartphone rilisan tahun lalu yang nggak rugi kalau kamu beli di tahun ini. Salah satunya adalah Samsung Galaxy A6 2018.

Jajaran Galaxy A series dari Samsung yang apik dari segi material hingga dalamannya. Walaupun tiap tahun Samsung selalu melakukan pengembangan, ada saja kekurangan atau sesuatu yang dikurangi oleh mereka. Kadang beralasan, kadang tidak.

Kalau kamu masih minat untuk membeli smartphone Android ini, Tokopedia telah membuatkan review mengenai kelebihan dan kekurangan, hingga spesifikasi lengkap dan harga Samsung Galaxy A6 2018 berikut ini!

Kelebihan Samsung Galaxy A6 2018

1. Material Solid

Samsung Galaxy A6 memiliki bodi yang solid. Smartphone ini menggunakan metal sebagai material pembalut bodinya. Walaupun bagian belakang jadi tidak glossy dan terkesan kaku, penampilan A6 tetap terlihat kece dan nyaman ketika digenggam.

Dengan material metal ini, kamu pun tidak perlu khawatir smartphone-mu patah atau hancur pada bagian belakangnya.

2. Dua Kamera 16 MP

Samsung sangat adil kepada kamera Galaxy A6, bukan hanya kamera belakang saja yang 16 MP, namun kamera depannya pun sama, dan tentunya dengan fitur live focus.

Kualitas dari kamera belakang ponsel ini tentunya tidak kalah dari smartphone premiumyang ada di pasaran saat ini. Ya, walaupun belum bisa menyaingi kamera sungguhan.

Kualitas dari kamera depannya pun bisa diacungi jempol. Bahkan flash yang terdapat pada kamera depan dapat diatur kecerahannya, cocok untuk kamu yang suka berswafoto.

3. Panel Super AMOLED

Samsung sepertinya memang ahli dalam bidang display smartphone. Galaxy A6 sudah memakai panel Super AMOLED berukuran 5,6 inci yang pastinya membuat warna yang terpantul layar A6 sangat memuaskan mata.

Panel layar buatan Samsung sendiri ini terkenal mampu memberikan kecerahan maksimal dan lebih hemat daya, serta mampu menampilkan warna yang jelas meski di bawah terik sinar Matahari.

Maka dari itu, warna dari gambar atau video terlihat lebih keluar. Nonton film di smartphone ini pasti akan lebih menyenangkan.

4. Infinity Display

Galaxy A6 2018 merupakan salah satu ponsel pertama Samsung yang mengusung desain bingkai tipis, di mana tren ini baru berlansung sejak awal 2018. Ponsel ini mengusung Infinity Display ala Samsung dengan rasio 18,5:9 yang kekinian.

Dengan penggunaan Infinity Display, Galaxy A6 akan terlihat memiliki ukuran yang kompak walaupun memiliki body yang cukup besar.

 

Daya Tahan Baterai

Kelebihan berikutnya adalah daya tahan baterai yang cukup lama, walaupun belum menembuh dua hari. Samsung Galaxy A6 memiliki kapasitas baterai sebesai 3.000 mAh yang dapat dibilang sudah memumpuni untuk penggunaan seharian.

Namun, baterai yang irit ini tentunya bukan kapasitas baterainya saja yang mengambil andil, chipset yang irit daya dan resolusi layar yang tidak terlalu tinggi juga menjadi faktornya.

Baca Juga :