Ketahuilah Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Kandungan air dalam sayuran mentimun sama dengan semangka, yang sebagian besar terdiri dari air (95 persen),

Apotekpurwosarifarma.co.id- Mentimun adalah jenis sayuran yang termasuk dalam keluarga tanaman seperti labu dan semangka (keluarga cucurbitaceae).

Kandungan air dalam sayuran mentimun sama dengan semangka, yang sebagian besar terdiri dari air (95 persen), yang berarti bahwa makan mentimun pada hari musim panas dapat membantu tubuh tetap terhidrasi.

Di Indonesia sendiri, mentimun banyak dikonsumsi sebagai makanan yang tidak melalui proses pemanasan (dengan memakannya mentah), seperti salad atau sayuran segar.

Banyak mengkonsumsi mentimun, mereka dapat memberikan sifat yang baik bagi tubuh. Ini adalah beberapa manfaat mentimun yang baik untuk tubuh kita.

Baca juga:

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Kandungan Nutrisi Dalam Mentimun

Nasional USDA, 1 cangkir irisan mentimun dengan kulit (sekitar 119 gram) mengandung :

115 gram air
16 kalori
0,8 gram protein
0,2 gram lemak

Dalam satu cangkir mentimun ini, Anda juga memenuhi kebutuhan harian zat-zat seperti 11% vitamin K, 4% vitamin C, magnesium, kalium dan mangan dan 2% vitamin A, tiamin, riboflavin, B-6,

Dalam mentimun ada sejumlah zat yang disebut flavonol (fisetin), yang memiliki manfaat meningkatkan daya ingat dan melindungi sel-sel saraf dari kerusakan terkait usia pada fungsi otak. Dalam penelitian yang dilakukan pada tikus, senyawa fisetin ini memberikan perlindungan progresif terhadap gangguan Alzheimer.

Manfaat Mentimun Untuk Perawatan Kecantikan

Salah satu wanita paling populer di mentimun, yang sangat baik untuk memecahkan masalah kecantikan. Ini adalah manfaat mentimun untuk kecantikan sebagai berikut :

  1. Mengurangi lingkaran hitam di bawah mata

Manfaat mentimun pada kandungan silika dalam mentimun dapat membantu meremajakan kulit di sekitar mata. Cukup kompres dengan potongan mentimun di mata.

  1. Mengurangi bintik hitam

Dipercaya bahwa mentimun parut yang dioleskan ke area wajah dan leher dapat mengurangi flek hitam akibat paparan sinar matahari

  1. Mencegah keriput pada kulit

Manfaat mentimun memberikan rasa kesegaran alami bagi kulit, karena mengandung air, sehingga baik untuk membersihkan wajah dan melembabkan kulit. Irisan mentimun cukup untuk menempel pada kulit secara teratur.

Sebagian besar makanan alami memberikan manfaat sejumlah nutrisi yang penting bagi tubuh, seperti mentimun ini. Konsumsilah semua jenis buah dan sayuran untuk memenuhi semua kebutuhan nutrisi tubuh.

You May Also Like

About the Author: Sopia

Leave a Reply

Your email address will not be published.