Komisi X DPR RI ke Museum Majapahit

Komisi X DPR RI ke Museum Majapahit

Komisi X DPR RI ke Museum Majapahit

Komisi X DPR RI ke Museum Majapahit

Komisi X DPR RI

Mojokerto – Kamis (12/09) Kepala BPCB Mojokerto Drs. Aris Soviyani, SH, M.Hum didampingi Koordinator Pokja Museum Majapahit Wicaksono Dwi Nugroho, SS, M.Hum menyambut kedatangan rombongan Anggota Dewan dari Komisi X DPR RI di Museum Majapahit yang berjumlah 13 orang. Kedatangan Komisi X di Museum Majapahit adalah bagian dari kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Mojokerto.

Museum Majapahit

Dalam kunjungan ke Museum Majapahit, komisi yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga, perpustakaan nasional ini diterima diruang pamer koleksi berbahan logam, dikesempatan ini kepala BPCB memaparkan kegiatan pengembangan Taman Majapahit beserta progres pencapaiannya.

Anggota Dewan

Seusai pemaparan dalam sesi tanya jawab Anggota Dewan memberikan pertanyaan terkait pengelolaan cagar budaya dan masyarakat pengrajin bata yang ada di Trowulan serta memberikan usulan yang salah satunya adalah usulan agar pengembangan museum dapat dibuat ruang multimedia yang bisa memberikan informasi yang memadai kepada pengunjung. Setelah kegiatan pemaparan selesai selanjutnya anggota dewan melihat situasi di Museum Majapahit yang dipandu langsung oleh Koordinator Pokja Museum Majapahit.

Situs di Trowulan diantaranya candi Bajangratu dan candi Tikus

Kunjungan kemudian berlanjut ke beberapa situs di Trowulan diantaranya candi Bajangratu dan candi Tikus, usai meninjau beberapa situs rombongan selanjutnya menuju Kabupaten Mojokerto dan untuk bertemu dengan jajaran pimpinan pemerintah daerah Mojokerto.(noz).

 

Sumber : https://www.dosenpendidikan.co.id/