Mahasiswa/i USU KKN-PPM di Labuhanbatu Disambut Pemkab

Mahasiswa i USU KKN-PPM di Labuhanbatu Disambut Pemkab

Mahasiswa/i USU KKN-PPM di Labuhanbatu Disambut Pemkab

Mahasiswa i USU KKN-PPM di Labuhanbatu Disambut Pemkab
Mahasiswa i USU KKN-PPM di Labuhanbatu Disambut Pemkab

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu meyambut kedatangan 56 mahasiswa/i

peserta Kuliah Kerja Nyata dan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) dari Universitas Sumatera Utara, Kamis (18/7), di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.
Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Sosial, Asisten Administrasi Umum, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Kabag, menyebut maksud tujuan mahasiswa/i ini diterima sesuai Surat Rektor Universitas Sumatera Utara Nomor: 640/UN5.2.3.2.1/PPM/2019, perihal Kedatangan Peserta KKN-PPM di Kabupaten Labuhanbatu.

Muflih menyambut, menyampaikan bimbingan, arahan dan pemaparan gambaran umum

Kabupaten Labuhanbatu, khususnya kecamatan Panai Tengah dan desa yang akan dituju mahasiswa/i sebagai tempat KKN dan sekaligus bersosialiasi dengan masyarakat dalam program Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat.
“Selamat datang di Labuhanbatu dan selamat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang sudah ditimba di kampus. Silakan bersosialisasi dengan masyarakat kita di desa. Lakukan penelitian potensi desa dan kecamatan yang dituju dan berikan ke Pemkab Labuhanbatu hasil riset, penelitian dan pemberdayaan masyarakat secara ilmiah sebagai masukan dan bahan pertimbangan yang sangat penting bagi kami dalam menyusun program dan kegiatan pembangunan daerah Kabupaten Labuhanbatu ke depan,” ujar Muflih.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf bupati tidak dapat hadir bersama dosen dan mahasiswa/i

, karena pada hari yang sama bupati berada di Jakarta menghadiri Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) yang merupakan pameran dan forum teknologi industri terbesar dan terlengkap di Indonesia yang digelar 17-19 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).
Dia menjelaskan Kecamatan Panai Tengah memiliki luas 483,74 Km2. Kepadatan penduduk 53 jiwa/Km2. Mayoritas penduduknya memeluk agama Islam 82 %, Kristen 17%, Budha 1%. Mata pencaharian petani 75%, nelayan 15%, buruh 3% dan PNS 3%.
“Tingkat pendidikan masyarakat sudah semakin baik karena rata-rata sudah tamat SD, SMP, SMA dan sarjana. Panai Tengah terdiri dari 9 desa dan 1 kelurahan, yaitu Kelurahan Labuhanbilik, Desa Pasar Tiga, Desa Seimerdeka, Desa Seinahodaris, Desa Seirakyat, Desa Selatbeting, Desa Seisiarti, Desa Seipelancang dan Desa Bagan Bilah,” sebutnya.