Microsoft Masih Garap Proyek Ponsel Layar Lipat Andromeda

Microsoft Masih Garap Proyek Ponsel Layar Lipat Andromeda

 

REDMOND

Perangkat layar lipat Microsoft bernama “Proyek Andromeda” yang diyakini sebagai smartphone surface ditunda peluncurannya tahun lalu. Tetapi paten baru-baru ini yang diterbitkan World Intellectual Property Organization (WIPO) memperlihatkan perangkat fokus pada engsel.

Surface Phon

Engsel akan memungkinkan Surface Phone digunakan seperti laptop dalam orientasi lanskap. Satu tampilan di atas digunakan sebagai layar dengan tampilan bawah digunakan sebagai keyboard QWERTY virtual.

Engsel juga memungkinkan layar untuk memutar 360 derajat penuh. Ini memungkinkan pengguna mengubahnya perangkat menjadi ponsel.

Ilustrasi yang merupakan bagian dari aplikasi paten menunjukkan bagaimana pengguna dapat membuka flip hanya untuk melihat notifikasi dan pengingat. Secara umum, ilustrasi menunjukkan betapa rumitnya engsel, sesuatu yang dapat disimpulkan hanya dengan membaca beberapa aplikasi.

Konsep saat ini berhubungan dengan perangkat, seperti komputer, menggunakan rakitan engsel yang dapat secara rotasi mengunci bagian perangkat pertama dan kedua relatif terhadap sumbu engsel. Seperti sumbu engsel pertama yang terkait bagian pertama dan sumbu engsel kedua merujuk ke bagian kedua.

Laman Phone Arena

Laman Phone Arena menyebutkan, beberapa rakitan engsel saat ini dianggap dilengkapi fitur pop-up di mana rakitan engsel dapat secara otomatis membuka engsel dari posisi tertutup ketika diaktifkan oleh pengguna. “Sebagai alternatif, atau sebagai tambahan, beberapa rakitan engsel dapat menyediakan jalur untuk konduktor melalui rakitan engsel yang memaparkan konduktor hanya pada satu sumbu rotasi tunggal selama rotasi bagian pertama dan kedua,” demikian bunyi paten Microsoft.

Sumber : https://www.ram.co.id/