Obat Batu Ginjal Alami Yang Dapat Ditemui Disekitar Rumah

Obat Batu Ginjal Alami Yang Dapat Ditemui Disekitar Rumah

Apotekpurwosarifarma.co.id – Obat Batu Ginjal Alami Yang Dapat Ditemui Disekitar Rumah – Batu ginjal merupakan masalah yang sangat serius. Penyandang batu ginjal bahkan harus melakukan berbagai cara untuk mengobatinya.

Walaupun dinamai batu ginjal, tetapi batu ini dapat terbentuk di tempat lainnya sepanjang saluran kemih. Misalnya di ureter, kandungan kemih, atau pada saluran kencing.

Pada umumnya batu ginjal yang berukuran cukup kecil dapat dibuang melalui urine serta gejalanya pun tidak berat dan dapat di obati dirumah.

Namun, batu ginjal yang lebih besar perlu ditangani oleh prosedur medis tertentu, seperti peghancur dengan ngelombang suara berkekuatan tinggi (ESWL) bahkan operasi.

Selain dari pengobatan medis, ada juga obat-obatan herbal yang di kalim dapat meluruhkan dan mengobati penyakit berbahaya ini.

Walau demikian, bagaimanapun cara menanganinya alangkah baiknya untuk selalu konsultasi dengan dokter urologi sebelum memulainya.

5 Tanaman Obat Herbal Batu Ginjal

Buah delima

Dikutip dari alodokter.com, di dalam buah delima terkandunga antioksidan yang tinggi dan polifenol yang baik untuk kesehatan ginjal. Oleh karena itu delima sering dijakdikan obat herbal karena mampu membuang zat berbahaya pada ginjal.

Mineran hijau atau dukung anak

Dalam yang terkandung dalam mineran hijau (Phyllanthus niruri) di duga dapat menghambat ensapan kalsium, pembentukan batu endapan serta menjaga agar kristal tetap terurai di urine.

Maka dari itu, mineran hijau sering digunakan sebagai obat herbal batu ginjal. Tapi meskipun demikian, para ahli masih meniliti lebih dalam lagi.

Baca Juga: Cara Ampuh Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami

Tanjung

Tanaman tanung yang memiliki nama latin Mimusops elengi diduga dapat mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal.

Kandungan yang terdapat pada tanaman ini secara signifikan dapat menurunkan kadar asam urat, kreatinin dan ureum di dalam darah.

Lemon

Yang selanjutnya adalah perasan air lemon, selain menyegarkan ternyata bermanfaat sebagai obat herbal batu ginjal. Dalam air lemon terkandung sitrat yang dapat mencegah pembentukan batu ginjal.

Selain itu, kandungan sitrat juga dapat memecah batu ginjal menjadi ukuran yang lebih kecil, sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan.

Baca Juga: Atasi Tekanan Darah Tinggi Dan Gula Darah Dengan Tanaman Ini

Kumis kucing

Tanaman yang bernam latin Orthosiphon stamineus diduga dapat merangsang ginjal mengeluarkan urine, sehingga dapat mencegah pengendapan mineral dan garam di dalam ginjal.

Penutup

Diatas merupakan beberapa tanaman herbal yang di duga dapat mengatasi batu ginjal. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.