Pedoman Keselamatan Perdagangan dan Akun Demat di India

Apotekpurwosarifarma.co.idPedoman Keselamatan Perdagangan dan Akun Demat di India Di dunia Fintech yang tumbuh cepat, pasar saham telah berkembang secara dramatis. Sekitar 15.000.000 investor baru telah bergabung dengan pasar saham sejak Maret 2021.

Akun perdagangan dan akun DEMAT adalah dua komponen utama dari perdagangan saham, tetapi apa itu akun demat dan apa perbedaan antara akun demat dan akun perdagangan?

Sederhananya, akun perdagangan adalah tempat di mana Anda menyimpan bagian dari uang Anda yang ingin Anda investasikan, sedangkan akun demat adalah tempat di mana Anda menyimpan saham dan investasi lain yang telah Anda beli.

Karena jumlah investor meningkat dengan cepat, kemungkinan malpraktek tertentu juga meningkat. Beberapa malpraktek umum yang perlu diperhatikan oleh seorang investor adalah:

Menggambarkan sampah sebagai emas untuk mendapatkan uang: banyak pedagang untuk menjual saham sen, bank penipuan dan saham lain yang tidak pantas untuk membuat Anda berinvestasi untuk pengembalian yang lebih tinggi, tetapi itu tidak pernah terjadi.

Link Pedoman Keselamatan Perdagangan dan Akun Demat di India

Mencoba bermain dengan pikiran Anda: berkali -kali broker mencoba memikat Anda dengan menargetkan Anda untuk kelompok etnis, jenis kelamin, status sosial, agama, dan banyak lagi.


Tidak perlu mengambil pembayaran di muka: Sering kali mereka mengambil pembayaran di muka untuk komoditas yang akan tiba, tetapi mereka tidak pernah benar -benar tiba. Juga, mereka dapat mengambil biaya pembukaan akun berat.


Power of Attorney (POA): Broker dapat mengambil kuasa pengacara dari investor untuk berdagang dan kemudian menyalahgunakan mereka untuk manfaat pribadi mereka.
Biro Pertukaran Sekuritas India (SEBI) dan Reserve Bank of India (RBI) mengatur dan menangani masalah dan malpraktek ini.

Namun, semata -mata mengandalkan tubuh yang mengatur tidak cukup, kita perlu berhati -hati dari pihak kita juga.

Jadi apa yang bisa kita lakukan untuk menghindari tertipu dan kehilangan uang yang diperoleh dengan susah payah? Berikut adalah beberapa pedoman yang harus diikuti untuk masuk ke dunia investasi pasar, yang akan menyelamatkan Anda dari penipuan seperti itu:

Biaya pembukaan akun DEMAT biasanya bervariasi antara 0 hingga Rs. 300. Jika broker Anda mengisi lebih dari ini, hati -hati dan lihat penawaran dari broker lain juga.

Hindari memberikan surat kuasa sebagai memberikan surat kuasa kepada broker Anda bukanlah pedoman wajib oleh Sebi.

Bahkan jika wajib melakukannya dengan broker Anda, baca semua klausa dengan hati -hati dan pastikan tidak ada celah dan hanya kemudian menandatanganinya.

Berhati -hatilah ketika seorang broker mencoba untuk terlalu ramah atau pribadi dengan Anda, karena ia mungkin mencoba untuk memikat Anda dan menipu Anda nanti. Profesionalisme dalam broker selalu merupakan keuntungan tambahan.

Jangan jatuh untuk janji palsu pengembalian tinggi. Pasar saham bukanlah tongkat ajaib, butuh waktu untuk menghasilkan uang yang sah dan sebagian besar waktu, uang cepat adalah penipuan.

Lakukan riset sendiri tentang keuangan perusahaan dan manajemen sebelum berinvestasi, terlepas dari informasi apa yang diberikan broker kepada Anda.

Pantau semua dana di akun perdagangan Anda dan dana yang bersama broker Anda.
Periksa pernyataan dan pesan harian yang dikirim oleh regulator dan otoritas seperti CDSL, NDSL dan SEBI mengenai investasi Anda dan pedoman umum.

Terus beri tahu informasi kontak Anda dan dapat diakses oleh pihak berwenang dan perusahaan pialang Anda untuk terus menerima pembaruan.

Hanya itu yang bisa admin sampaikan kepada anda mengenai Pedoman Keselamatan Perdagangan dan Akun Demat di India, mudah-mudahan apai yang telah admin sampikan nisa bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Aktar

Leave a Reply

Your email address will not be published.