Pelajar Cimahi Dilatih Jurnalistik

Pelajar Cimahi Dilatih Jurnalistik

Pelajar Cimahi Dilatih Jurnalistik

Pelajar Cimahi Dilatih Jurnalistik
Pelajar Cimahi Dilatih Jurnalistik

Berbagi ilmu pengetahuan bisa dilakukan dimana saja termasuk di arena pameran. Hal itu

yang dilaksanakan Harian Umum Bandung Ekspres disela-sela pelaksanaan Pameran Batu Aneh Nusantara di Halaman Parkir Cimahi Mall, Jalan Gandawijaya Kota Cimahi.

Menurut Kepala Biro Cimahi Asep Awaludin, selain menjadi media partner dalam ajang pameran, pihaknya juga mencoba memberikan wawasan kepada para pelajar di Kota Cimahi tentang aktivitas dunia jurnalistik. “ Kami mencoba berbagi pengetahuan dengan para pelajar agar mereka bisa faham tentang kegiatan pencarian, pengolahan dan editing sebelum sebuah karya jurnalistik ditayangkan di sebuah media,” terangnya, Rabu (16/9) kemarin.

Menurut Asep. Pelatihan jurnalistik yang digelar kemarin, diikuti oleh puluhan pelajar di Kota Cimahi,

yang datang di arena pameran Batu Aneh Nusantara, para pelajar cukup antusias mengikuti kegiatan pelatihan, terbukti suasana menjadi lebih hidup karena dilakukan dengan cara diskusi dengan para pelajar yang mengikuti pelatihan. Harapannya, kedepan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dengan melibatkan pihak sekolah.

Dalam pelatihan singkat yang digelar kemarin, para pelajar selain mendapatkan pengetahuan tentang jurnalistik, juga dibekali tentang cara peliputan. Mereka diminta untuk menuliskan apa yang menjadi pengamatan dan wawancara yang dilakukan di arena pameran, sehingga walaupun dilakukan singkat, tapi mereka bisa langsung praktek.

Sementara, salah sorang peserta pelatihan, Dinda Novia, siswa kelas X SMA Negeri 5 Cimahi

mengaku dengan pelatihan tersebut dia jadi lebih faham dunia juranalistik dan cara melakukan peliputan sebuah berita. Dalam tulisannya, Dinda mengangkat soal Batu Golden Oncom. Dia menulis, batu Golden Oncom merupakan batu yang berasal dari Gununghalu, yang berumur sekitar 20 juta tahun lalu. Harga batu ini tergantung dari ukuran. Saat ini batu ini sedang dipromosikan. “”Warna kuning yang ada pada batu oncom ini dikarenakan mengandung silikat emas,” tulis Dinda

 

Sumber :

https://dcc.ac.id/blog/sejarah-berdirinya-negara-israel/