Pemkab Asahan Terima 335 Mahasiswa KKN UIN Sumut

Pemkab Asahan Terima 335 Mahasiswa KKN UIN Sumut

Pemkab Asahan Terima 335 Mahasiswa KKN UIN Sumut

Pemkab Asahan Terima 335 Mahasiswa KKN UIN Sumut
Pemkab Asahan Terima 335 Mahasiswa KKN UIN Sumut

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima sebanyak 335 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata

(KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (23/7).
Dalam kesempatan itu, Dekan UIN Sumut Dr Soiman MA menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya yang telah menerima 335 mahasiswa UIN untuk melakukan KKN di wilayah Pemkab Asahan.
Dikatakannya, jumlah 335 mahasiswa KKN tersebut merupakan dari 7 fakultas yakni Dakwah dan Komunikasi, Tarbiyah, Syariah, Ushuluddin, Ekonomi Bisnis Islam, Sains dan Teknologi serta Ilmu Sosial. Selain itu, para mahasiswa nantinya akan melakukan KKN di 3 kecamatan di antaranya, Kecamatan Rahuning, Pulau Rakyat dan Aek Kuasan.

Harapannya, Pemerintah Kabupaten Asahan kiranya bersedia memberikan bimbingan

dan arahan kepada seluruh mahasiswa dalam melakukan KKN. Sehingga, para mahasiswa KKN dapat membantu program-program yang ada di Pemerintah Kabupaten Asahan.
“Kepada seluruh mahasiswa diharapkan selalu melakukan koordinasi kepada Pemkab Asahan dalam melaksanakan KKN. Sehigga dapat membantu visi dan misi Pemkab Asahan,” tutupnya.

Sementara itu, Pidato Plt Bupati Asahan dibacakan oleh Asisten II Ekbang Drs Jhon Hardy Nasution MSi

menyampaikan, bahwa pelaksanaan KKN mahasiswa merupakan salah satu kegiatan positif untuk merekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat.
Pemkab Asahan juga berharap kegiatan KKN tersebut bukan semata-mata untuk menyelesaikan tuntutan kurikulum yang dibebankan oleh universitas keada mahasiswa. Namun juga, sambungnya, dapat mengembangkan kapasitas mahasiswa dalam menghadapi permasalahan nyata yang dinamis di tengah-tengah masyarakat.
“Harapan kami, kiranya para mahasiswa benar-benar merekatkan diri serta harus paham betul permasalahan nyata yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” katanya.