Teknologi

Pengembangan digital talent perlu dipercepat

Pengembangan digital talent perlu dipercepat

Pengembangan digital talent perlu dipercepat

Pengembangan digital talent atau keahliah digital di Indonesia perlu terus didorong

dan dipercepat untuk menyambut hadirnya Internet of Things (IoT) pada era teknologi 5G mendatang.

Digital talent merupakan salah satu elemen penting untuk membangun ekosistem digital, khususnya dalam pengembangan aplikasi, karena tanpa aplikasi IoT hanya sebatas perangkat semata-mata, kata Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI), Kemkominfo, Ismail.

“Isu IoT ini bukan soal device atau perangkat semata, masih banyak elemen lain

yang jauh lebih penting dan lebih besar yang perlu kita percepat pengembangannya, salah satunya adalah masalah digital talent,” kata Ismail dalam acara Capacity Building Internet of Things di Jakarta, Selasa, sebagaimana dikutip dari siaran pers.

Bagaimanapun untuk bisa menyukseskan program Indonesia 4.0 atau Industry 4.0 Indonesia yang sudah dicanangkan Bapak Presiden (Presiden Joko Widodo) dan para menteri terkait, IoT merupakan hal yang sangat penting, yang di dalamnya ada banyak elemen, salah satunya digital talent.

Digital talent, lanjut Ismail, merupakan poin penting untuk membangun ekosistem

, yang membangun aplikasi, menumbuhkan makers (pengembang). Tanpa aplikasi yang dibangun oleh para makers ini maka IoT hanyalah persoalan device semata-mata dan bisa tidak implemented (tidak sesuai untuk implementasi) situasi di Indonesia.

 

sumber :

https://merkbagus.id/seva-mobil-bekas/

Similar Posts