Pendidikan

Penyaluran bantuan melalui subsidi

Penyaluran bantuan melalui subsidi

Penyaluran bantuan melalui subsidi

Penyaluran bantuan melalui subsidi

Penyaluran bantuan semacam ini dapat meringankan serta membantu masyarakat yang kurang mampu untuk tetap menjaga kelangsungan hidup, seperti contohnya Perum Bulog menyalurkan bantuan raskin terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan menjual beras dengan harga yang murah dan dapat dijangkau oleh mereka.

Selain itu, penyaluran subsidi pun harus dilakukan untuk pekerja/ buruh dengan gaji minimum, seperti contohnya pemberian subsidi BBM. Penyaluran bantuan ini dapat menekan angka ketimpangan sosial yang terjadi.

2.5 Pengertian Kesenjangan Sosial

Kesenjangan sosial adalah suatu keadaan ketidakseimbangan sosial yang ada di masyarakat  yang menjadikan suatu perbedaan yang sangat mencolok. Dalam hal kesenjangan sosial sangatlah mencolok dari berbagai aspek misalnya dalam aspek keadilanpun bisa terjadi. Antara orang kaya dan miskin sangatlah dibedakan dalam aspek apapun, orang desa yang merantau dikotapun ikut terkena dampak dari hal ini, memang benar kalau dikatakan bahwa “ Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin”. Adanya ketidak pedulian terhadap sesama ini dikarenakan adanya kesenjangan yang terlalu mencolok antara yang “kaya” dan yang “miskin”. Banyak orang kaya yang memandang rendah kepada golongan bawah, apalagi jika ia miskin dan juga kotor, jangankan menolong, sekedar melihatpun mereka enggan.

Disaat banyak anak-anak jalanan yang tak punya tempat tinggal dan tidur dijalanan, namun masih banyak orang yang berleha-leha tidur di hotel berbintang , banyak orang diluar sana yang kelaparan dan tidak bisa memberi makan untuk anak-anaknya tapi lebih banyak pula orang kaya sedang asyik menyantap berbagai makanan enak yang harganya selangit. Disaat banyak orang-orang miskin kedinginan karena pakaian yang tidak layak mereka pakai, namun banyak orang kaya yang berlebihan membeli pakaian bahkan tak jarang yang memesan baju dari para designer seharga 250.000 juta, dengan harga sebanyak itu seharusnya sudah dapat memberi makan orang-orang miskin yang kelaparan.

sumber :

 

https://icanhasmotivation.com/cara-beli-mobil-bekas-online/

Similar Posts