Peranan Penting Bawang Putih Untuk Kesehatan

Peranan Penting Bawang Putih Untuk Kesehatan

Apotekpurwosarifarma.co.idPeranan Penting Bawang Putih Untuk Kesehatan – Walaupun memiliki aroma yang menyengat tetapi perlu Anda ketahui jika bawang putih memiliki banyak sekali manfaat.

Bawang putih adalah salah satu jenis rempah yang pada umumnya di gunakan sebagai bumbu dapur. Selain dapat menambah aroma dan cita rasa pada masakan, tetapi bawang putuh juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Dikutip dari katadata.co.id, dalam 100 gram bawang putih saja terkandung bayak sekali nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh. Diantaranya seperti 4 kalori, 1 gram karbohidrat, 0.2 protein, vitamin C, flavonoid dan lainnya

Lalu apa sajakah manfaat jika mengonsumsi bawang putih? Untuk mendapatkan jawaban lengkapnya silahkan ikuti ulasannya dibawah ini.

5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Meningkatkan kesehatan tulang

Seperti disebutkan diatas, kandungan flavonoid pada bawang putih memiliki fungsu untuk meningkatkan kesehatan tulang. Selain itu juga dapat meningkatkan pembentukan tulang dan mencegah pengeroposan mineral tulang.

Studi menjelaskan jika mengonsumsi 1 -2 siung bawang putih mentah secara rutin dalam kurun waktu dua bulan, dapat menurunkan kadar kolesterol secara drastis.

Hal ini dikarenakan pada bawang putih mentah terdapat senyawa allicin. Dengan kandungan senyawa tersebut maka dapat mencegah serta menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Baca Juga: Obat Batu Ginjal Alami Yang Dapat Ditemui Disekitar Rumah

Mencegah kanker

Manfaat dari mengonsumsi bawang mentah secara rutin, selain dapat me menurunkan kolesterol juga mampu mengurangi risiko berbagai jenis kanker.

Senyawa sulfur aktif, allicin, antioksidan dan antikanker yang terdapat pada bawang putih mentah mampu mencegah dan penyebaran sel kanker.

Sebuah penelitian dari Pakistan menyebutkan jika bawang putih mentah mampu menurunkan tekanan darah sistolik dab diastolik dengan efektivitas yang hampir setara dengan obat atenolol.

Hal ini dikarenakan kandungan acillin pada bawang putih mentah mudah di serap oleh tubuh. Akan tetapi, jika Anda ingin mencobanya maka akan lebih baik untuk konsultasi terlebih dahulu dengan ahli kesehatan.

Menyehatkan jantung

Dan manfaat selanjutnya adalah dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung, mengurangi plak linak Untuk hal ini akan lebih efektif jika dibuatkan ekstrak bawang putih yang telah di keringkan (aged darlic).

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami samapikan terkait Peran Penting Bawang Putih Untuk Kesehatan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.