Percayakan kepada Aparatur yang Membidanginya

Percayakan kepada Aparatur yang Membidanginya

Percayakan kepada Aparatur yang Membidanginya

 

Percayakan kepada Aparatur yang Membidanginya

Pj. Gubernur Provinsi Jawa Barat

Mochammad Iriawan memantau pelakasanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 5 Bandung dan SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung No. 8, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Selasa, 3 Juli 2018. Ia di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi dan Sekertaris Dinas Pendidikan Jawa Barat sekaligus Ketua Panitia PPDB Jawa Barat, Firman Adam.

Iriawan mengapresiasi pelaksanaan PPDB Jawa Barat yang berjalan lancar

Ia mengatakan bahwa semua sistem sudah berjalan, sehingga akan minim terjadinya kecurangan. Selain itu, pengumuman PPDB sudah dilaksanakan secara online dan diberikan surat oleh SMA dan SMK terkait sehingga sudah jelas dengan sistem yang ada.

“Percayakan kepada kita aparatur yang membidangi,” himbau Iriawan.

Ia menambahkan bahwa aturan pada PPDB telah dibuat secara teknologi atau IT, sehingga semakin sulit untuk dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami akan melakukan langkah-langkah penindakan kepada oknum yang melanggar, akan menindak tegas dan diberian sanksi,” ujar Iriawan.

Iriawan memantau pelaksanaan PPDB dengan memasuki beberapa ruangan yang dipersiapkan untuk pendaftaran, penempatan titik koordinat, dan verifikasi untuk PPDB jalur NHUN di SMAN 5 Bandung. Selain itu hadir pula Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Yesa Sarwedi dan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Dodin Rusmin. Yesa mengungkapkan bahwa persiapan PPDB jalur NHUN yang akan dilaksanakan pada 5 Juli 2018 secara sistem sudah dipersiapkan. Ia mengharapkan pelaksanaan pada jalur NHUN dapat berjalan lancar seperti jalur-jalur sebelumnya.

 

Sumber: https://www.gurupendidikan.co.id/