Profil MIKE PORTNOY

Profil MIKE PORTNOY

Profil MIKE PORTNOY

Profil MIKE PORTNOY
Profil MIKE PORTNOY

Mike Portnoy yang bernama asli Michael Stephen Portnoy lahir 20 April 1967 dan dibesarkan di Long Beach, New York. Disanalah ia sangat tertarik pada musik sejak kecil. Ayangnya sendiri adalah DJ Rock n’ Roll, jadi portnoy sudah terbiasa dengan musik disekitarnya. Ia mempunyai banyak koleksi rekaman dan ketika masih kecil ia sangat mencintai The Beatles dan Later On Kiss yang kemudian menjadikan dia sebagai musisi ( Drummer ).

Dimulai dari situlah portnoy menyukai drum dan sangat disiplin dalam berlatih memainkan alat musik pukul itu. Meskipun begitu, ia juga tetap mengambil kelas teori di sekolah menengah. slama itu, portnoy bergabung dengan beberapa band local yang diantaranya Intruder, Rising Power, dan Inner Sanctum. Namun ia meninggalkan bandnya tersebut selepas lulus dari Barklee Music College di Boston. Dan pada akhirnya membentuk Dream Theater bersama Myung dan Petrucci.

Mike lihai merangkai lirik. Ini terbukti dengan adanya relasi pada beberapa album. Lagu-lagu tersebut The Glass Prison dari album Six Degress Of Inner Turbulance, This Dying Soul dari album Train Of Thought, The Root Of All Evil dari album Octavarium, Repentance dari album Systematic Chaos dan yang terakhir The Shattered Fortress dari Black Cloud And Silver Linings.Kelihaiannya menggebuk drum juga membuat lagu2 Dream Theater makin hidup.

Permainan portnoy ter-influence dari Neil Peart,Simon Pillips, Terry Bozzio, Vinnie Colaiuta, dan band-band seperti The Beatles, U2, Iron Maiden, dan Jelly Fish.

Sumber : https://earlraytomblin.com/