Resmi Diperkenalkan, Google Pixel 3a Dijual Rp5,7 Juta

Resmi Diperkenalkan, Google Pixel 3a Dijual Rp5,7 Juta

Resmi Diperkenalkan, Google Pixel 3a Dijual Rp5,7 Juta

 

Resmi Diperkenalkan, Google Pixel 3a Dijual Rp5,7 Juta
Resmi Diperkenalkan, Google Pixel 3a Dijual Rp5,7 Juta

Setelah bocorannya menghiasi jagat maya, akhirnya Google menarik tirai untuk memperkenalkan smartphone murahnya, Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Keduanya dapat dianggap sebagai penerus untuk seri Nexus yang terjangkau, yang merupakan smartphone besutan Google sebelum Pixel muncul.

Dengan banderol harga yang lebih terjangkau dan kamera belakang yang sama, Pixel 3a dan 3a XL tentunya diharapkan bisa menjangkau konsumen pecinta gadget yang lebih luas. Tentu saja itu sebuah pengharapan yang terus digaungkan oleh raksasa teknologi asal Mountain View tersebut.

Pixel 3a yang memiliki bodi lebih kecil dikemas dengan panel OLED berukuran 5,6 inci tanpa poni. Resolusi layarnya sendiri sudah FullHD+ dan diproteksi dengan Dragon Trail. Smartphone ini datang dengan chipset Snapdragon 670 yang di dalamnya sudah dilengkapi GPU Adreno 615.

Menariknya, handset ini juga disokong dengan jumlah memori yang sama seperti saudara kandungnya yang lebih

mahal. Ya! Di dalamnya sudah bercokol RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Sayangnya, Google tidak turut menyertakan slot microSD untuk menampung data tambahan.

Di sektor fotografi, Google telah menyematkan satu kamera utama 12,2 MP di bagian belakang dengan sensor Sony IMX363. Bukaan yang dimiliki lensa ini adalah f/1.8 1,4um dan sudah dibekali dengan Optical Image Stabilization alia OIS. Sementara kamera depannya adalah 8 MP dengan aperture f/2.0.

Tidak main-main, Google juga membenamkan semua fitur kamera kelas atas ke dalam smartphone barunya itu, mencakup Night Sight, Top Shot, Super Res Zoom dan HDR+. Baterainya berkapasitas 3.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18W di atas standar USB Power Delivery.

Pixel 3a XL yang lebih besar mengadopsi perangkat keras yang sama, tetapi dalam paket yang sedikit lebih besar.

Layarnya sama, yakni OLED dengan resolusi FullHD, tetapi ukurannya mencapai 6 inci. Tidak memiliki poni seperti Pixel 3 XL, tetapi bezelnya sangat tebal dan baterai berkapasitas 3.700 mAh.

Untuk menjangkau harga jual yang bisa diraih oleh konsumen, Google telah mengemas Pixel 3a dan Pixel 3a XL

dengan bodi plastik, bukan lagi kaca atau logam buram yang mewah. Seperti yang telah disebutkan, layarnya tidak diproteksi oleh Gorilla Glass, tetapi dengan Dragon Trail.

Smartphone ini telah dilengkapi jack audio 3.5mm dan hadir bersamanya pengeras suara stereo. Selain itu, Google juga menyisipkan fitur Active Edge. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, Just Black, Clearly White dan Purple-ish dengan semuanya punya tombol Power (On/Off) yang berwarna.

Sumber:

https://www.quibblo.com/story/Dc4i-vcG/Steel-And-Flesh-Apk