Teknologi

Review – Vivo V17 Pro, desain cantik dengan kamera ciamik

Review – Vivo V17 Pro, desain cantik dengan kamera ciamik

Review – Vivo V17 Pro, desain cantik dengan kamera ciamik

Enam bulan setelah meluncurkan V15 Pro pada akhir Maret 2019, Vivo resmi merilis penerus ponsel tersebut V17 Pro, tepatnya pada akhir September di Indonesia. Sama seperti pendahulunya, ponsel tersebut masih mengusung ciri khas pendahulunya, yakni pop-up selfie camera.

Bedanya, V17 Pro kini membawa kamera ganda untuk berswafoto. Dual pop-up selfie camera Vivo V17 Pro hadir dengan kombinasi lensa beresolusi 32MP pada kamera utama dan 8MP Super Wide-Angle Camera.

Peningkatan juga dilakukan untuk kamera belakang, dengan penambahan lensa makro, yang membuat V17 Pro menjadi quad-camera phone.

Selain kamera, V17 Pro juga membawa upgrade dari sisi kapasitas baterai. Seperti keluarga seri V lainnya, V17 Pro juga membawa sejumlah fitur premium. Berikut ulasan ANTARA untuk Vivo V17 Pro.

Vivo V17 Pro (ANTARA/Arindra Meodia)

Desain

Dari depan Vivo V17 Pro memiliki penampilan yang menggoda dengan tampilan layar penuh

tanpa poni (notch) atau yang dinamai layar Ultimate All Screen Display, yang sebenarnya sudah banyak ditawarkan oleh sejumlah vendor.

Samsung telah mengusung konsep layar penuh pada Samsung Galaxy S10 dengan hanya memberikan lubang kamera di sisi kanan atas. Desain tersebut juga diusung Huawei, yang diterapkan pada nova 5t.

Berbeda dari para kompetitornya itu, Vivo menghadirkan layar berukuran 6,44 inci yang benar-benar bersih dengan membenamkan kamera depan dalam ponsel, yang membuat tampilan lebih luas dan penggunaan terasa lebih lega.

Hal ini dikarenakan Vivo V17 Pro memiliki rasio aspek 20:9 dan rasio layar ke bodi sebesar 91,65 persen. Layar ponsel tersebut sudah menggunakan Super AMOLED FHD+ yang memungkinkan adanya fitur screen touch ID. Fitur ini juga membuat tampilan lebih menarik, sebab lambang sidik jari dengan warna hijau akan muncul saat ponsel diangkat dalam mode tidur.

Memiliki dimensi 159 x 74,7 x 9,8 mm dengan bobot 201,8 gram, layar Vivo V17 Pro

sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 6. Tidak hanya itu, screen guard juga sudah terpasang — pada bagian depan dan belakang — saat perangkat masih dalam box.

Pada sisi atas, Vivo menempatkan slide kamera depan dan port

audio jack 3.5mm, sedangkan pada sisi bawah, terdapat speaker, slot SIM card dan USB Type C, yang memungkinkan pengisian daya lebih cepat.

 

sumber :

https://duniapendidikan.co.id/seva-mobil-bekas/

Similar Posts