Ribuan Siswa Berseru #TernyataSainsKeren

Ribuan Siswa Berseru #TernyataSainsKeren

Ribuan Siswa Berseru #TernyataSainsKeren

Ribuan Siswa Berseru #TernyataSainsKeren
Ribuan Siswa Berseru #TernyataSainsKeren

Ribuan pelajar dari 150 sekolah SMA se-DKI Jakarta berkumpul di gedung

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berbicara soal sains. Berbagai hasil karya terhebat mereka ditampilkan di acara yang digagas L’Oréal Indonesia dalam program L’Oréal Science Fair #TernyataSainsKeren.

Membuka acara itu, Presiden ketiga BJ Habibie juga menyampaikan testimoninya soal sains. Menurutnya, sains dan penelitian merupakan pondasi penting bagi suatu bangsa. Kemajuan suatu bangsa ditopang penuh oleh para ilmuwannya.

“Dengan sains sebuah peradaban dapat maju dan menjadi lebih baik.

Kita tak butuh banyak ilmuwan. Yang kita butuhkan adalah ilmuwan sejati. Ilmuwan sejati adalah ilmuwan yang tidak hanya mengejar ilmu tetapi juha melakukan penerapan dari hasil temuan atau pembelajaran untuk menjawab permasalahan yang ada,” kata Habibie dalam video, Selasa (26/7).
Ribuan Siswa Berseru #TernyataSainsKeren
Pembukaan acara program L’Oréal Science Fair #TernyataSainsKeren (Rieska/JawaPos.com)

 

Presiden Direktur L’Oréal Indonesia Umesh Phadke mengatakan dunia kecantikan memerlukan

regenerasi salah satunya diwujudkan lewat keterlibatan generasi muda terhadap sains. Sedangkan L’Oréal Science Fair adalah wujud nyata komitmen berkesinambungan L’Oréal untuk memberikan pengalaman belajar sains yang berbeda dan menarik.

“Sesuai dengan slogan #TernyataSainsKeren, acara ini bertujuan untuk menginspirasi anak-anak ikut berpartisipasi dan belajar mengenai sains dalam lingkungan yang menyenangkan tak dibatasi dengan teori semata namun dapat praktik langsung. Bibit-bibit ilmuwan baru akan lahir dari generasi muda,” jelasnya.

Di antara pameran sains yang dihadirkan di antaranya obat demam berdarah dari ketela atau bahkan tempat sampah pintar yang dapat mengidentifikasi jenis sampah yang dibuat hingga berbagai jenis robot. Kegiatan juga diramaikan dengan beragam permainan kepada seluruh peserta.

“Targetnya bukan hanya anak muda di DKI Jakarta saja, tetapi seluruh Indonesia. Bahwa sains tidak membosankan dan dapat mengubah dunia,” kata Umesh.

 

Sumber :

https://www.buzzfeed.com/danuaji/signs-of-the-cat-infected-with-rabies-6gklbipwse