RUANG DISKUSI

RUANG DISKUSI

RUANG DISKUSI

RUANG DISKUSI
RUANG DISKUSI

Menjelajahi WB Studio Tour London

Tulisan ini merupakan bagian dari serial perjalanan selama saya libur sekolah di Scotland. Dalam bagian pertama ini, saya akan menceritakan perjalanan saya ke WB Studio Tour London: The Making of Harry Potter.

Pada waktu itu, saya sedang menjalani liburan winter yang cukup lama (hampir sebulan). Selama libur winter, saya sekeluarga (istri saya Dame & anak kami Niel yang waktu itu berumur 4 tahun) melakukan perjalanan keliling UK.

Catatan: Bagi anda yang ingin melakukan UK trip, saya sangat menyarankan untuk melakukan UK trip di periode winter, karena nuansanya sangat menakjubkan. Bukan karena salju, tapi kombinasi bangunan tua, malam yang lebih panjang, warna dan pernak-pernik hiasan winter, serta orang-orang yang berpakaian winter.

Kembali ke kisah perjalanan kami…

Waktu itu kami menginap di Travelodge London yang dekat dengan kantor perwakilan BI di London. Kami menginap di tempat ini karena segala pertimbangan yang dibuat oleh istri saya (terutama karena itinerary trip diatur oleh istri saya, hahahahaha).

Untuk menuju ke lokasi WB Studio di Leavesden, kami berencana naik kereta dari London Euston kemudian naik Knight Bus (sebutan saya & Niel untuk shuttle bus yang disediakan WB Studio) dari Watford Junction.

Nah, di London Euston inilah perjalanan kami menjadi seru. Mirip dengan kisah Harry Potter di buku kedua. Pada waktu itu terjadi gangguan dengan kereta api, termasuk jalur ke Watford Junction, sehingga kami tidak dapat naik kereta api seperti yang kami rencanakan.

Kekacauan ini bukan dikarenakan peri rumah dobby, tapi memang pada waktu itu UK cukup sering mengalami gangguan dan perubahan jadwal kereta.

Pada waktu itu saya panik & mulai heboh, karena kalau kami terlambat sampai di WB Studio, kami tidak akan diperbolehkan ikut tur.

Sebagai catatan bagi yang berencana pergi ke WB Studio, jadwal tur cukup ketat dan pengunjungnya banyak, jadi jangan berangkat terlalu mepet (ambil 5 jam sebelum jadwal untuk jaga-jaga), karena kalau telat, tiket tur bakalan hangus…

Sementara saya panik, istri saya tetap tenang dan mulai mencari informasi. Pertama, dia baca informasi di papan informasi. Kemudian dia cari alternatif kereta. Setelah ditambah browsing, kami mendapat informasi bahwa satu-satunya kemungkinan menuju ke WB Studio adalah dengan naik subway menuju Watford Junction. Masalahnya, waktu menggunakan subway sangat mepet dengan jadwal keberangkatan Knight Bus. Setelah berdiskusi dengan istri, kami memutuskan untuk mencoba subway, dan berharap semoga the force bersama kami.

Di subway kami cukup senewen, ini karena perjalanan subway sekitar 15 menit lebih lama dari kereta. Karena jadwal tiba yang sangat mepet dengan jadwal keberangkatan Knight Bus, begitu tiba di Watford Junction, kami langsung menghambur dan berlari sekuat tenaga (saya sambil menggendong Niel).

Sayangnya, sampai di parkiran, Knight Bus sudah berangkat…

Baca Juga :