Rumus Sukses Dalam Investasi Saham

Rumus Sukses Dalam Investasi Saham

Apotekpurwosarifarma.co.idRumus Sukses Dalam Investasi Saham – Tingginya minat masyarakat terhadap investasi saham semakin meningkat. Hal ini didorong oleh kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki dana cadangan untuk masa depan.

Mengacu Kompas.id Kustodian Sentral Efek Indonesia atau KSEI mencatat bahwa jumlah investor saham, reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN) dan Pasar Modal terus meningkat.

Baca juga : WOW” Ponsel Gaming ASUS ROG Phone 6 memulai debutnya untuk menangkap tren NFT

Jika dilihat dari tren periode 2018 hingga 19 Oktober 2021, rata-rata peningkatan jumlah investor di keempat instrumen investasi tersebut berkisar antara 45 persen hingga 82 persen per tahun.

Peningkatan tercepat dalam jumlah investor terjadi selama pandemi, yaitu pada periode 2020 hingga 2021.

Hal ini terjadi pada instrumen investasi saham, reksa dana dan pasar modal.

Jumlah investor saham meningkat 79,4 persen dari 1,7 juta investor pada 2020 menjadi 3,04 juta pada 19 Oktober 2021.

Namun, tidak bisa dipungkiri, minat ini juga diikuti maraknya Penipuan Investasi di masyarakat.

Baca juga : Cara Screenshot di Laptop yang Simpel Untuk Anda

Tentu saja, ini membutuhkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam memilih investasi saham.
Seperti yang disampaikan CEO Sucor Sekuritas Bernadus Wijaya dalam peluncuran bukunya yang berjudul” Financial Independence”, bahwa kebiasaan orang yang ingin mendapatkan keuntungan besar secara instan, membuat orang terjebak dalam saham yang tidak benar atau salah.

“Kebiasaan instan membuat kita mudah tergiur dengan kemudahan dan manfaat yang besar, pada akhirnya uang dibawa, padahal semuanya butuh proses seperti kerja keras,” kata Bernadus dalam acara khusus Book Of The Week yang diselenggarakan Radio Smartfm bekerja sama dengan Gramedia Group, Jumat (17/06/2022).

Bernadus mengatakan, formula untuk sukses dalam investasi saham adalah 3M + 1D terdiri dari Mindset, metode, Money management dan disiplin. Bernadus menambahkan, selain formula, strategi dalam berinvestasi di saham yang dibutuhkan adalah ingin belajar.

Baca juga : Manfaat Baik Mengkonsumsi Buah Kurma

3m adalah Mindset pertama, katanya, jika kita mulai dengan mindset yang masih belum benar maka akan sangat sulit atau bahkan tidak mungkin untuk mendapatkan cuan dari hasil investasi saham, ” oleh karena itu kita harus fokus pada peningkatan mindset terlebih dahulu sebelum hal lain,” katanya.

Kedua metode tersebut, seorang investor juga memiliki alat atau metode untuk mendapatkan cuan, yaitu analisa teknikal dan fundamental,” kita juga harus mencari tahu metode mana yang cocok untuk kita agar mendapatkan cuan yang maksimal, ” ujarnya.

Ketiga, pengelolaan uang terkait dengan bagaimana investor dan pedagang saham mengelola modal yang ada.

You May Also Like

About the Author: Novian

Leave a Reply

Your email address will not be published.