Umum

Sempat di Jual Keliling Kini Pocky Mendunia

Sempat di Jual Keliling Kini Pocky Mendunia

Sempat di Jual Keliling Kini Pocky MenduniaSempat di Jual Keliling Kini Pocky Mendunia

Jepang tidak hanya dikenal dengan Manganya, gaya berpakaian Harazukunya atau makanan sushi dan bentonya serta drama seri yang mendunia, yaitu Oshin. Tetapi beberapa cemilan dari negeri Sakura ini pun sudah mendunia. Salah satunya adalah Pocky.

Pocky

Pocky adalah stik biskuit berlapis cokelat yang diproduksi oleh Ezaki Gliko. Perusahaan yang berpusat di Osaka, Jepang. Pemiliknya sendiri bernama Riichi Gliko. Sejak lama ia memang tertarik untuk memproduksi cokelat batangan. Tetapi sudah didahului oleh perusahaan lain. Tetapi ia tidak berputus asa. Terus mencari inspirasi terkait cita-citanya itu. Sampai akhirnya inspirasi itu muncul hanya dengan melihat kebiasaan orang lain. Yakni kebiasaan orang Jerman yang minum bir bersama Pretzel.

Menariknya, Ezaki Gliko pada awal-awal produksi memperkenalkan produknya dengan cara berkeliling kota Osaka. Tepatnya tahun 1963 awal Ezaki Gliko memproduksi stik cokelat impiannya. Dengan nama Choko-Teck, Ezaki Gliko terus berinovasi membuat stik cokelat terbaik melalui beberapa penilaian selama berkeliling. Sayang ketika hasil produksi Ezaki Gliko mulai disukai orang dan akan mendaftarkan produknya. Nama Choko-Teck tak bisa diterima karena sudah digunakan boleh perusahaan lain.

Ezaki Gliko pun harus mencari ide lagi guna menemukan nama yang tepat untuk produknya tersebut. Dan akhirnya ide pun muncul sewaktu stik itu digigit dan mengeluarkan bunyi pokkin-pokkin. Jadilah nama Pocky dipakai sebagai nama untuk produk dari Ezaki Gliko. Dan mulai didaftarkan kembali pada tahun 1966.

Ezaki Gliko dengan produk Pocky mencapai sukses pada tahun 1970. Sempat mengalami penurunan pada tahun 1976. Namun setelah itu kembali melakukan inovasi baru melalui berbagai macam bentuk iklan. Akhirnya Pocky kembali berjaya sampai dengan sekarang.

 

Pos-pos Terbaru

Similar Posts