Teknologi

Xiaomi Bongkar Mi A3, Begini Isi Jeroannya

Xiaomi Bongkar Mi A3, Begini Isi Jeroannya

Xiaomi Bongkar Mi A3, Begini Isi Jeroannya

Xiaomi Bongkar Mi A3, Begini Isi Jeroannya
Xiaomi Bongkar Mi A3, Begini Isi Jeroannya

Xiaomi baru saja menyebar sebuah video resmi yang memperlihatkan bagaimana pabrikan smartphone asal Cina itu telah membongkar Mi A3. Ya! Xiaomi sukses membongkar smartphone Android One terbarunya dan tampaknya cukup sederhana untuk melakukannya.

Terlihat begitu mudah, orang yang ada di dalam video hanya perlu melepaskan baki untuk memuat kartu microSD dan SIM. Selanjutnya mencungkil bagian belakang perangkat dan obeng serta tool-kit yang ada ditangannya siap untuk melepas satu persatu modul yang ada di tubuh Mi A3.

Satu hal yang tak kalah menarik, Xiaomi juga mempertontonkan proses pembongkaran ini dengan menyisipkan berbagai informasi dari setiap modul yang dilepaskan. Tidak hanya menyebutkan dukungan tiga kamera belakang, tetapi juga menunjukkan lokasi penempatan chipset Snapdragon 665.

Ada juga rongga 0,915cc untuk pengeras suara, ukuran yang sama seperti

yang ada pada Redmi K20. Kapasitas baterai 4.030 mAh juga hampir sama dengan baterai yang ada di dalam tubuh Redmi K20 dengan pengisian daya 18W.

Bisa dibilang, semua komponen yang dilepaskan dari tubuh Mi A3 memang cukup mirip dengan yang ada di dalam Redmi K20. Hanya saja, dukungan layar dan chipset yang benar-benar berbeda. Mi A3 sendiri merupakan versi global dari Mi CC9e yang hanya dipasarkan di Cina.

Seperti yang kita tahu, Mi A3 datang dengan layar OLED berukuran 6,1 inci. Hanya saja, resolusinya berbeda dengan pendulunya. Kini Mi A3 hanya memiliki resolusi HD+ dan bisa dibilang Xiaomi melakukan downgrade dari sektor layarnya.

Untuk jeroannya, Mi A3 ditenagai dengan chipset Snapdragon 665 yang juga bercokol

di dalam tubuh Mi CC9e. Memang tidak ada peningkatan yang terbilang signifikan jika dibandingkan dengan model tahun lalu yang disokong Snapdragon 660.

Upgrade utama pada Xiaomi Mi A3 adalah kamera yang dibenamkan. Smartphone ini datang dengan kamera utama 48 MP di bagian belakang yang memiliki aperture f/1.78 (tidak ada OIS). Selanjutnya juga ada kamera ultra-wide 8 MP hingga 118 derajat dan sensor kedalaman 2 MP.

Nah! Bagi pengguna yang suka narsis, Xiaomi juga melengkapi Mi A3 dengan kamera

depan 32 MP. Pembaruan lainnya dari model tahun lalu adalah catu daya yang disematkan. Mi A3 kini memiliki baterai berkapasitas 4.030 mAh, atau naik dari 3.000 mAh.

 

Sumber :

https://rhydianroberts.com/

Similar Posts